Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Mie Ayam Jamur


Hari Minggu ini niat banget pengen bikin Mie Ayam dengan ukuran bumbu kira2 hehehehe :

Bahan Utama
1 Bungkus Mie Ayam (isinya untuk 9 porsi)
2 Sawi ijo direbus (secukupnya)
3 Irisan Daun Bawang (secukupnya)
4 Bakso (aku pake merk Bernadi)


1. Minyak Ayam:
- Kulit Ayam Secukupnya
- B.Putih cincang halus +/- 5 siung
- Minyak +/- 1/2 gelas belimbing
Caranya:
Panaskan Minyak trus masukan kulit ayam, kalo dah agak mengering angkat trus gantian masukin b.putih yang udah dicincang ampe kekuningan.

2. Kaldu
- Air hmmmm 3/4 Panci
- tulang belulang ayam
- B.Putih ditumis
- Garem & Merica Secukupnya
Caranya :
Semua Bahan di didihkan sampe mateng ....

3. Topping Ayam Jamur
- Dada Ayam 1 bh (Rebus potong kotak2)
- Jamur 100 gram
- B. Putih Cincang
- Kecap Asin (secukupnya)
- Kecap Manis (sesukupnya)
- Penyedap (Opsional)
Caranya:
Tumis B. Putih setelah wangi masukan jamur kemudian ayam .... tambahkan kecap asin dan kecap manis plus penyedap masak ampe mateng

Cara Penyajian:
- Siapkan mangkuk saji, taruh minyak ayam secukupnya plus b.putihnya ya ada yang suka pake lada/merica juga (aku nggak) ....
- Rebus Air khusus untuk merebus Mie .... dan ini gak boleh dari 2 kali pake karena nanti rasa mienya kurang ok agak2 beraroma gak enak gitu.... setelah airnya mendidih rebus Mie cukup 5 menit saja ......
- Taruh Mie di mangkuk saji yang sudah di kasih minyak ayam .... trus diaduk2 pake sumpit.
- Taruh Topping Ayam Jamur
- Taburin Daun Bawang dan Bawang Goreng
- Plus Bakso Kuah kaldu di tempat yang lebih kecil
- Sajikan dengan sambal botolan ..... hmmmmm

Comments :

0 komentar to “Mie Ayam Jamur”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers