Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Pasien Jamkesmas Tewas, Diduga Dicuekin Rumah Sakit

Malang betul nasib Alfian Masyuri (33), nyeri dibagian dada ajal pun menjemputnya setelah pihak Rumah Sakit Umum (RSU) Kandou terkesan cuek, Sabtu lalu (29/10/2011).
Saat ditemui dikediaman orang tuanya, Mateos Masuri (64), ayah kandung Alfian menuturkan, awal mula dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manembo-nembo Bitung, yang saat itu sekitar pukul 23.00 Wita.
"Anak saya mengeluh dibawa ke Manembo-nembo, diperiksa medis rumah sakit, dibilang harus dibawa ke Manado," ungkapnya kepada Tribun Manado, di Jalan SD Inpress, Wangurer Timur Lingkungan IV, RT 08, Kamis (3/11/2011).
Ia menuturkan, alasan medis RSUD Manembo-nembo harus dibawa ke Manado RSU Kandou karena menyediakan obat dan alat medis yang lebih lengkap.
"Kami ajukan rujukan layanan Jamkesmas. Lalu di antar pakai ambulance Askes ke Manado sampai lokasi sekitar jam 12 malam," katanya.
Usai tiba di RSU Kandou, menemui tim medis dengan menyodorkan Jamkesmas. Ketika itu tutur Mateos, ditanyakan identitas diri pasien.
"Sudah beri keterangan suster pergi. Tapi aneh sekali sudah kumpul data identitas tidak segera kembali, kami bertanya-tanya kenapa ini," ujar Mateos.
Menunggu kepastian, saat jarum jam menunjukan pukul 01.30 Wita, Alfian hanya duduk di ruang tunggu pasien.

"Anak saya sambil rintih kesakitan. Waduh dada saya rasa nyeri ini," ujar Mateos mengulangi perkataan Alfian.
Namun kondisi Alfian yang semakin kritis, lantas tidak membuat medis segera menangani secara cepat menuntaskan.
"Kami tunggu-tunggu belum ada jawaban, padahal di sekitar ruang tunggu pasien saya lihat banyak petugas medis yang lalu-lalang," kata Mateos.
 selengkapnya

Comments :

0 komentar to “Pasien Jamkesmas Tewas, Diduga Dicuekin Rumah Sakit”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers