Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Hasil Liga Champions: Chelsea Berpesta, Valencia Merana

Olympiakos Piraeus harus tersingkir dari babak penyisihan Liga Champions Eropa meski menang atas tamunya Arsenal 3-1. Olympiakos tersingkir setalh Marseille membalikkan semua ekspektasi dan mengalahkan tuan rumah Borussia Dortmund 2-3. Atas hasil itu, Marseille akan menemani Arsenal maju ke babak selanjutnya.


Adapun pertandingan di grup H yang tak lagi menentukan, Barcelona secara gemilang melumat BATE Borisov 4-0. Sedang rivalnya, AC Milan meski menurunkan sebagian besar pemain inti, tertahan 2-2 dari Viktoria Plzen. Meski begitu, Barca dan Milan tetap melaju ke babak berikut.


Nasib tragis dialami Valencia yang ditekuk Chelsea 3-0 di laga penyisihan Gup E. Adapun Bayer Laverkusen ditahan Racing Genk 1-1. Chelsea dan Leverkusen akan maju ke babak selanjutnya.

Dramatis, AC Milan Ditahan Viktoria Plzen 2-2

Sempat unggul 2-0, AC Milan akhirnya dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Viktoria Plzen partai terakhir kualifikasi Liga Champions Grup H, Selasa atau Rabu (7/12/2011) dini hari WIB.

Hasil ini memang tak memengaruhi posisi Milan. Alexandre Patoo dkk tetap lolos ke babak 16 besar. Namun hasil seri 2-2 cukup menyakitkan. Apalagi dua gol Plzen tercipta semenit sebelum akhir pertandingan.

Bertindak sebagai tamu tak membuat AC Milan tertekan. Sebaliknya, Milan yang sudah pasti lolos ke babak selanjutnya, mampu mendominasi permainan.

Namun Milan kesulitan membidik gawang lawan. Dari empat kali percobaan, hanya tendangan Robinho yang mengarah ke gawang pada menit ke-37. Itupun, bola tendangan Robinho masih bisa diblok oleh kiper Viktoria Plzen, Marek Cech.

Sebaliknya, meski sering tertekan, Plzen beberapa kali mampu melancarkan serangan balik yang cukup berbahaya. Namun, tak satu pun serangan mereka yang membahayakan gawang Milan. Bahkan, dari 5 percobaan tendangan ke gawang, tak ada yang tepat sasaran.

Pada menit ke-40, Milan harus kehilangan Antonio Nocerino yang cedera. Ia pun langsung digantikan defender Thiago Silva

Di babak kedua, Milan melakukan serangan mendadak lebih gencar. Usaha ini langsung membuahkan hasil. Pada menit ke-47, Milan sukses membobol gawang Plzen lewat Alexandre Peto, setelah memanfaatkan umpan Robinho.

Gol ini membuat Plzen mulai limbung dan Milan makin mendominasi. Hanya berselang semenit kemudian, Milan kembali mencetak gol. Kali ini gantian Robinho yang membukukan gol dengan memanfaatkan umpan Pato.

Namun pada menit-menit terakhir, Milan lengah. Mereka kurang sigap menghadapi serangan demi serangan Plzen.

Pada menit ke-89, Milan kebobolan. Gagal membaca pergerakan lawan, Milan membiarkan David Bystron bebas menerima umpan Marek Bakos. Byston pun dengan mudah membobol gawang Marco Amelia, memperkecil ketinggalan menjadi 1-2.

Ini membuat Plen makin bersemangat. Semenit kemudian Milan kembali lengah. Setelah serangan bertubi, Michal Duris akhirnya mampu mengakhirinya dengan gol. Ia dengan baik memanfaatkan umpan Marian Cisovsky dan menendang bola ke gawang Milan, tanpa mampu dicegah Amelia. Gol ini pun memaksa Milan bermain imbang 2-2.

Barcelona Cukur BATE Borisov 4-0
Meski tampil dengan 90% pemain cadangan, tim raksasa Spanyol, Barcelona, tetap mampu tampil dominan, kala menjamu BATE Botisov, dalam matchday keenam kualifikasi Liga Champions Grup H. Tim asuhan Pep Guardiola itu berhasil menang 4-0.

Barcelona membuka keunggulannya di menit ke-35 melalui. Pemain muda itu berhasil membobol gawang BATE dari sudut sempit, sekaligus membuat Barcelona unggul 1-0. Keunggulan itu bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua Barcelona terus meningkatkan serangannya. Hasilnya di menit ke 60 Isaac Cuenca mampu menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0.

Tiga menit kemudian, Barca kembali mencetak gol. Kali ini Isaac Cuenca yang memberikan umpan kepada Pedro. Tanpa kesulitan, striker timnas Spanyol itu berhasil menjebol gawang BATE, dan membawa Barcelona unggul 3-0.

Pesta gol Barcelona ditutup oleh Pedro lewat sepakan penalti di menit ke 88, setelah Isaac Cuenca dilanggar oleh seorang pemain BATE di kotak penaltinya sendiri.

Sumber : tribunnews

Comments :

0 komentar to “Hasil Liga Champions: Chelsea Berpesta, Valencia Merana”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers