Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Survey Puskapol UI: Yang Puas Kinerja Foke 0,13 Persen

Survey Puskapol UI: Yang Puas Kinerja Foke 0,13 Persen

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dinilai "biasa saja" dalam hak kinerja yang telah dilakukannya. Hasil itu merupakan terungkap dari survei yang dilakukan Pusat Kajian Politik (Puskapol) Fisip UI yang dilaksanakan mulai 12-17 April 2012 dengan menggunakan wawancara telepon pada 742 responden.

"Separuh responden sebanyak 53,5 persen menyatakan kinerja Gubernur DKI Jakarta saat ini berada pada tataran 'biasa saja'," kata Direktur Puskapol Sri Budi Eko Wardani di Jakarta, Minggu (22/4/2012).

Ia mengatakan hasil jawaban tersebut memberikan indikasi level kepuasan yang tidak terlalu kuat. Apalagi, kata Budi, jika disandingkan dengan penilaian sejumlah responden sebanyak 37 persen yang tegas menyatakan 'tidak puas' dengan kinerja Gubernur DKI.

Sementara, lanjut Budi, sejumlah kecil responden berada pada kutub amat positif dan negatif. "Yaitu 0,13 persen menilai sangat memuaskan dan 3,37 persen menilai sangat tidak memuaskan," katanya.

Budi menjelaskan populasi survei adalah pemilik telepon yang terdaftar pada white pages Telkom. Pemilihan responden dilakukan secara acak, menggunakan teknik Stratified Random Sampling. Survei menggunakan teknik wawancara melalui telepon dengan instrumen berupa kuesioner.

Jumlah sampel adalah 742 responden. Dengan populasi pemilik telepon DKI Jakarta berjumlah 1.293.840 maka margin of error (MoE) adalah kurang lebih 3,6 persen.

Comments :

0 komentar to “Survey Puskapol UI: Yang Puas Kinerja Foke 0,13 Persen”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers