Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Ada Kemungkinan Kotak Hitam Sukhoi Rusak

Ada Kemungkinan Kotak Hitam Sukhoi Rusak

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fajar Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Herry Bakti menjelaskan bahwa kondisi black box (kotak hitam) Sukhoi Superjet 100 yang gosong harus segera dipindahkan tempatnya.

Herry menyatakan, kotak hitam pesawat buatan Rusia itu baru bisa diunggah setelah dipindahkan dari tempatnya.

"(Kotak hitam) Dikeluarkan dari tempatkan (kotaknya), kalau sudah dikeluarkan baru bisa di download isinya," ujar Herry di Hotel Millenium, Rabu (16/5/2012).

Saat ditemukan, kondisi black box memang hitam dan gosong akibat terbakar. Melihat kondisi itu, Herry menilai kalau black box yang berada di pesawat Sukhoi Superjet 100 ada kemungkinan bisa sudah rusak.

"Kemungkinan rusak ada saja, tapi nanti di cek," papar Herry.

Sebelumnya, kotak hitam pesawat Sukhoi Superjet 100 berhasil ditemukan oleh tim Charlie, Kopassus, Selasa (15/5/2012) sore. Kotak hitam tersebut terbenam di tebing di kedalaman 250 meter.

Tim Charlie Kopassus itu beranggotakan Letnan Satu Taufik, Letnan Incas Yunus, Sertu Diding, Serda Ahmad Baso, dan Serda Chairil.

Kini Komite Nasional Keselamatan Transportasi telah mengamankan blackbox tersebut dan segera mencari cara untuk membukanya.

Comments :

0 komentar to “Ada Kemungkinan Kotak Hitam Sukhoi Rusak”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers