Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Puncak Long Weekend Malam Ini, Malioboro Macet

Puncak Long Weekend Malam Ini, Malioboro Macet

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Yoseph Hary W   

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA -- Arus lalu lintas di pusat Kota Yogyakarta pada Sabtu (19/5/2012) malam dalam rangkaian libur panjang akhir pekan padat. Kendaraan bernomor polisi dari luar kota tampak sesak di jalur menuju kawasan Malioboro.

Pantauan Tribun Jogja (grup Tribunnews.com),  khususnya di kawasan Malioboro kendaraan harus berjalan pelan-pelan lantaran jalan yang sempit dan tak sesuai dengan volume kendaraaan. Informasi dari Satlantas Polresta Yogya, Sekitar pukul  19:55 WIB, arus lalin di Malioboro pantau padat.

Sebelumnya, Satlantas Polresta Yogyakarta menyiapkan strategi pengaturan dan pengalihan arus lalu lintas, mengingat akhir pekan ini diperkirakan akan menjadi long weekend bagi sebagian besar masyarakat.

Kasatlantas Polresta Yogyakarta, Kompol Bambang S Wibowo mengungkapkan, strategi yang dimaksud, yaitu dengan mengoptimalkan perhatian pada titik-titik penyangga atau kepadatan, terutama di sekitar Malioboro.

Pengalihan, selama dibutuhkan, akan difokuskan pada kendaraan besar seperti bus pariwisata. "Sudah biasanya saat long weekend banyak wisatawan dengan bus besar masuk. Jadi perlu antisipasi," katanya.

Setidaknya 60 personel akan memperkuat penjagaan dan pengaturan di titik penyangga itu. Beberapa jalur alternatif pengalihan antara lain, JL Letjen Soeprapto, Cokroaminoto, Ahmad Dahlan, Suryotomo, Mataram, Aba, dan Jl Diponegoro. "Akan kami perhatikan juga soal parkir. Utamanya parkir harus di ring luar, Ngabean, Senopati, dan Alun-alun," lanjutnya. (*)

Comments :

0 komentar to “Puncak Long Weekend Malam Ini, Malioboro Macet”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers