Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

10 Gol Tercipta ,West Brom 5-5 Man United

Laga seru tersaji di markas West Brom, The Hawthorns antara tuan rumah West Brom kontra Man United pada Minggu (19/5) WIB. Sempat tertinggal 2-5, tim tuan rumah sukses comeback untuk mencatat skor imbang 5-5 atas juara liga musim ini tersebut.

Pelatih Manchester United bersama anak-anak asuhnya melangkah ke tengah lapangan disambut dengan Guard of Honour oleh para punggawa West Brom sebagai tanda penghormatan terhadap sang juara Liga Primer Inggris musim ini, serta kepada Sir Alex yang melakoni pertandingan terakhirnya sebagai pelatih.

Dalam laga pamungkas manajer Sir Alex Ferguson tersebut, The Red Devils tampil tanpa Wayne Rooney. Namun, absennya Rooney tersebut tak berpengaruh besar, karena United mampu unggul dua gol saat laga baru berumur sepuluh menit.

Gol pertama dicetak oleh Shinji Kagawa pada menit 5. Berawal dari Javier Hernandez yang melepaskan umpan lambung ke mulut gawang. Kagawa, yang tak terkawal, berhasil menanduk bola untuk membawa United unggul.

Empat menit kemudian, United kembali sukses unggul atas tuan rumah. Jonas Olsson melakukan gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi umpan silang Antonio Valencia, dari sisi kiri pertahanan West Brom.

United semakin perkasa di setengah jam laga berlangsung dengan kembali mencetak gol. Adalah Alexander Buttner yang sukses membukukan gol setelah mendapatkan umpan matang dari Tom Cleverley.

Terlalu asik menyerang, United tersentak di menit 40 akibat gol balasan James Morisson. Berawal dari umpan terobosan Youssuf Mulumbu, Graham Dorrans melepaskan umpan silang mendatar ke depan gawang. Meski mendapat kawalan dari Phil Jones, James Morisson sukses memaksimalkan umpan tersebut lewat tendangan kaki kanannya.

Lima menit babak kedua bergulir, Albion kembali menjebol gawang United, setelah Romelu Lukaku menyelesaikan umpan Chris Brunt dan mengkonversinya menjadi gol.

Skor tersebut tak bertahan lama. Tiga menit berselang, United kembali memperlebar jarak. Umpan Valencia kali ini diteruskan oleh Robin van Persie untuk mengemas golnya yang 26 sepanjang musim ini. Skor sementara 2-4 untuk United.

United semakin ganas di menit 63', kala Javier Hernandez sukses mencetak gol kelima bagi timnya. Kali ini, Ryan Giggs yang menjadi arsitek gol tersebut.

Tertinggal 5-2 sampai menit 80, West Bromwich Albion coba membuat keajaiban. Adalah Romelu Lukaku yang masuk pada awal babak kedua sukses menjadi pahlawan tim tuan rumah. Buktinya, tiga gol dalam lima menit membuat skor jadi 5-5.

Lukaku yang membuat gol keduanya malam itu untuk mengubah skor jadi 5-3 di menit 81. Semenit berselang, Yusuf Mulumbu membuat skor jadi 5-4. Lukaku membuat hattrick di menit 86 untuk mengubah skor akhir menjadi 5-5.

Total sepuluh gol yang tercipta di laga ini dapat menjadi kado perpisahan yang meriah bagi Sir Alex Ferguson meski Manchester United gagal memenangi pertandingan

Comments :

0 komentar to “10 Gol Tercipta ,West Brom 5-5 Man United”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers