Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Jokowi Diberi Bass Robert Trujillo Metallica



Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) memamerkan gitar bass pemberian personel band asal Amerika Serikat, Metallica serta bukti kongkret berupa foto bassis Metallica, Robert Trujillo sedang memainkan bassnya itu di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (3/5).

Jokowi menceritakan bagaimana dia mendapatkan bass milik Robert Trujillo. Berawal dari seorang promotor bernama Jonathan Liu yang berkunjung ke Amerika Serikat untuk mendatangkan grup band rock itu ke Indonesia.

Kemudian, Jonathan Liu menyampaikan kalau Jokowi sangat menyukai Metallica.

"Terus dia bilang Gubernurnya seneng metal, benar seneng serius, akhirnya diberi gitar ini," kata Jokowi kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (3/5).

Kemudian, Jokowi menjelaskan band legendaris itu mau menerima konsep Jonathan Liu untuk memadukan konsep musik rock dengan tarian Kecak, khas Bali.

Dalam kesempatan itu, Jokowi diminta untuk memainkan bass pemberian Robert Trujillo. Namun, karena alat pengeras suara tidak dimiliki di Balai Kota sehingga dia tidak jadi memainkannya. Akan tetapi, dia sempat memetikan senar bass bermerek Ibanez berwarna merah marun itu.

"Mainin gimana? Ya gak bisa doong. Ini cari ampli ga ada kabelnya ga ada masa bem, bem. Aja ga ada kabelnya dem, dem," kata Jokowi.

Kemudian, mantan Wali Kota Surakarta itu menambahkan bahwa dirinya sangat menyukai lagu-lagu karya Metallica. Hal ini dikarenakan Jokowi sangat suka dengan band metal.

"Semuanya sama, saya suka semua, Lars ulrich, James hadfild. Seneng sama yang keras gitu saya suka Led Zepeelin, Lam of Good, Judas Prise, Depp Purple dan Pulm Death," kata Jokowi.

Perlu diketahui, dalam bass milik Robert Trujillo tertuliskan pesan untuk Jokowi serta tanda tangan darinya. Pesan itu adalah "Jokowi, Keep Playin that cool, funky bass, Giving Back!!

Comments :

0 komentar to “Jokowi Diberi Bass Robert Trujillo Metallica”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers