Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Sir Alex "Fergie" Ferguson Pensiun




Sir Alex Ferguson akhirnya memutuskan untuk pensiun setelah lama menangani Manchester United. Dia pun dinilai sebagai manajer yang luar biasa dan pribadi yang sensasional.

Sebuah keputusan mengejutkan diambil Fergie, Rabu (8/5/2013). Manajer berusia 71 tahun itu akhirnya memilih pensiun usai 26 tahun menjadi manajer The Red Devils.

Kesan mendalam didapat oleh salah satu legenda MU, Sir Bobby Charlton, pada manajer asal Skotlandia itu. Hal itu mengingat semua kesuksesan 'Setan Merah' bersama Fergie dengan raihan total 38 piala.

Trofi-trofi mayor yang didapat Fergie bersama MU antara lain 13 trofi Liga Inggris, lima gelar Piala FA, serta dua trofi Liga Champions. MU pun kini menjadi pengoleksi gelar Liga Inggris terbanyak dengan raihan 20 piala.

Atas semua raihan dan kebersamaan Fergie dengan MU dalam kurun waktu lebih dari seperempat abad itu, Charlton pun lantas melontarkan pujian.

"Dia (Fergie) adalah manajer yang fantastis. Semua yang sudah dia lakukan sungguh fantastis," ucap Charlton seperti dilansir BBC.

"Dia adalah seorang yang sensasional dalam segala penampilan dan saya sangat senang untuknya. Saya adalah seorang direktur, tapi hampir tidak melakukan apa-apa sebab kami menjadi pemenang setiap waktu dan itu semua hadir berkat Sir Alex Ferguson."

"Dia akan bangun di tengah malam dan menempuh perjalanan 300 mil jika dia berpikir di sana ada seorang anak yang bisa dia rekrut. Dia mencintai permainan dan kami semua di klub benar-benar tak bisa melakukan apa-apa," tambah mantan pesepakbola yang kini juga menjabat sebagai direktur MU itu.

Dengan prestasi dan pengaruhnya selama lebih dari dua dekade, Sir Alex Ferguson akan meninggalkan Manchester United di akhir musim. Namun begitu, tanpa arahan Ferguson pun MU diyakini akan tetap kuat.

Selain Ferguson, 'Setan Merah' juga akan ditinggalkan oleh salah satu direkturnya, David Gill yang menjabat sebagai chief executive klub sejak 2003. Gill resmi menanggalkan jabatannya di klub pada 30 Juni untuk mengikuti pemilihan komite eksekutif UEFA.

Mantan direktur klub, Martin Edwards yakin benar bahwa MU tidak akan terpengaruh kendati segera ditinggalkan dua figur pentingnya. Edwards menilai MU tidak akan mengulang situasi setelah pensiunnya Sir Matt Busby pada 1969.

Setelah menghasilkan puluhan gelar juara, Busby mengakhiri 'rezim'-nya selama 24 tahun dan digantikan oleh Wilf McGuiness. Namun suksesornya itu gagal memenuhi ekspektasi dan dipecat di akhir 1970.

Busby kembali dari masa pensiunnya dan melatih The Red Devils sampai 1971. Sesudahnya, MU mengalami empat pergantian manajer sebelum menunjuk Ferguson pada 1986.

"Saya pikir David sudah melakukan sebuah pekerjaan yang hebat dan juga Sir Alex selama hampir 27 tahun. Dua figur kunci ini meninggalkan klub di waktu yang sama tapi Anda tahu, Manchester United kini berada dalam posisi yang sangat sehat saat ini," kata Edwards kepada Sky Sports News.

"Mereka punya skuat yang bagus yang baru saja memenangi liga, punya sumber daya yang besar dan baru saja menjalin kesepakatan besar di seluruh dunia."

Saya pikir Manchester United masih dalam posisi yang sangat kuat dan manajer yang menggantikan akan melihat situasinya dan bilang ini bukanlah tim yang buruk yang dicari di masa depan. Ini jadi sebuah tantangan yang sangat sulit bisa menyerupai Alex, tapi saya pikir mereka punya sumber daya untuk sukses."

"Alex sadar akan apa yang terjadi ketika Sir Matt mundur dan siapapun manajer barunya akan senang memiliki dia di belakang layar dan menyampaikan pengetahuannya kepada mereka. Saya tidak melihat masalah yang sama akan muncul lagi," demikian Edwards.

Comments :

0 komentar to “Sir Alex "Fergie" Ferguson Pensiun”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers