Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Hasil Piala Konfederasi : Brasil Kalahkan Jepang 3-0

Tuan rumah Brasil mengawali Piala Konfederasi 2013 dengan sempurna. Di laga pertamanya, Brasil menang telak 3-0 atas Jepang.

Bermain di hadapan 67.423 penonton di Stadion nasional Mane Garrincha, Brasilia, Minggu (16/6/2013) dinihari WIB, Brasil mencetak dua gol cepat di masing-masing di permulaan babak. Satu gol lain lahir di detik-detik akhir pertandingan.

Mereka mendominasi jalannya pertandingan dengan statistik penguasaan bola mencapai 63 persen. Kendati demikian, Jepang justru mencatatkan tembakan ke gawang lebih banyak, lima dari 11 percobaan berbanding tiga dari 12 percobaan milik Brasil.

Dengan hasil tersebut Brasil untuk sementara memuncaki klasemen grup A dengan 3 poin hasil dari satu laga. Jepang sebaliknya menempati posisi terbawah. Sementara dua tim lain dari grup ini, Meksiko dan Italia, baru akan berhadapan Minggu (16/6) malam WIB.

Jalannya Pertandingan

Baru tiga menit berjalan, Neymar sudah membawa tuan rumah unggul. Berawal dari umpan silang Marcelo, bola disodorkan oleh Fred kepada Neymar menggunakan dada. Pemain baru Barcelona itu lantas menyambarnya dengan tendangan first time.

Jepang langsung coba membalas lewat tendangan bebas Keisuke Honda di menit ke-7. Tendangan kerasnya dari sisi kiri pertahanan Brasil masih mampu ditepis Julio Cesar. Gelandang CSKA Moskow ini kembali mengancam dengan tendangan jarak jauh di menit ke-19, juga sukses diselamatkan Cesar.

Di menit ke-40, Hulk melakukan tusukan dari sisi kiri pertahanan Jepang. Setelah bergerak memotong ke dalam, ia melepaskan tendangan keras yang hanya melebar tipis di kiri gawang Kawashima.

Tiga menit berselang, Brasil nyaris menambah gol. Menerima umpan lambung dari Neymar, Fred mengontrol bola sejenak sebelum akhirnya melepaskan tendangan menyusur tanah. Kawashima dengan gemilang menepis upayanya.

Tim Samba kembali melakukan start bagus di babak kedua, mereka langsung menambah gol tiga menit sejak peluit ditiupkan. Adalah Paulinho, yang mencetak gol setelah menyambut umpan silang Dani Alves.

Samurai Biru memberikan respons cepat lewat Shinji Okazaki semenit kemudian. Tetapi sepakannya menyambut umpan silang Hisroshi Kiyotake melebar.

Jepang kembali mengancam. Tendangan bebas Honda memicu kemelut di kotak penalti Cesar. Bola liar kemudian mengarah ke Ryoichi Maeda yang lantas menyambarnya. Cesar sigap mengamankan.

Brasil menambah gol di masa injury time lewat pemain pengganti, Jo, setelah menerima umpan terobosan dari Oscar menyusul serangan balik cepat.

Susunan Pemain

Brasil: Julio Cesar; Alves, T. Silva, D. Luiz, Marcelo; Paulinho, Luiz Gustavo; Hulk (Hernanes 75'), Oscar, Neymar (Moura 74'); Fred (Jo 80').

Jepang: Kawashima; Uchida, Yoshida, Konno, Nagatomo; Hasebe, Endo (Hosogai 78'); Kiyotake (Maeda 51'), Honda (Inui 88'), Kagawa; Okazaki.

Comments :

0 komentar to “Hasil Piala Konfederasi : Brasil Kalahkan Jepang 3-0”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers