Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Inilah Kasus Paling Tragis Seputar Kondom

Kondom berguna untuk menghindari penyebaran penyakit kelamin, sekaligus untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan. Dalam pada kenyataannya, ada saja kasus tragis seputar penggunaan kondom.

Berikut beberapa kasus paling tragis seputar penggunaan kondom :

1. Kondom masuk paru

Sebuah kasus heboh dilaporkan terjadi pada seorang wanita 27 tahun pada 2004. Wanita tersebut disebutkan mengalami batuk terus-menerus, dahak dan demam selama 6 bulan sebelumnya. Kendati demikin, segala pengobatan dengan menggunakan antibiotik dan anti-TB (tuberkulosis) tidak membuat gejala membaik.

Rontgen dada pun dilakukan. Hasilnya menunjukkan adalah serpihan non-homogen pada lobus kanan atas. Videobronchoscopy mengungkapkan kantung terbalik seperti struktur di kanan bronkus lobus atas dan pengangkatan bronchoscopic dengan tang biopsi mengkonfirmasikan adanya kondom. Dokter yakin kondom tersebut tidak disengaja masuk ke saluran pernapasan selama fellatio (oral seks).


2. Kondom bekas termakan anak

Seorang bocah usia 4 tahun asal Georgia yang tidak disebutkan identitasnya diduga tertular IMS setelah memakan kondom bekas yang dibuang sembarangan di kamar hotel pada 1 Agustus 2010 di hotel Wyndham Garden di pusat kota Atlanta.

Rencana berakhir pekan bersama keluarga berubah menjadi pengalaman mengerikan karena tragedi kondom bekas di kamar hotel yang dimasukkan ke dalam mulutnya karena dianggap balon. Beberapa hari kemudian, bocah malang tersebut mengalami demam. Saat itulah keluarga melihat ada luka melepuh di mulut, bagian dalam bibir bawah dan lidahnya.


3. Kondom 'nyangkut' di vagina dan anus


Ini adalah salah satu contoh bagaimana penggunaan kondom yang tidak benar dapat menyebabkan risiko infeksi. Ketika seorang pria melakukan hubungan seks, segera setelah ejakulasi atau segera setelah ia mulai kehilangan ereksinya, dia harus mundur, memegang pangkal kondom saat ia menarik penis dari kemaluan pasangan.

Jika dia tidak segera menarik kemaluannya keluar, kondom dapat tetap tertinggal di dalam vagina pasangannya. Hal ini dapat terjadi selama hubungan seksual baik vaginal maupun anal. Dalam keadaan ini, ada kemungkinan besar bahwa si pasangan langsung terkena air mani, yang bisa berisiko dengan kehamilan tak diharapkan, HIV dan infeksi menular seksual (IMS) lainnya.


4. Sup kondom

Zdenek Philip Hodousek mengklaim bahwa saat makan Easter Brunch dengan keluarganya di restoran Claim Jumper, California, ia menggigit kondom bukan keju di dalam French onion soup yang ia pesan.

Atas kejadian ini, Hodousek melayangkan gugatan ke pengadilan atas keteledoran restoran tersebut. Tapi kedua belah pihak telah menyepakati penyelesaian.


5. Kondom bekas dipakai ulang di Kenya

Jauh dari kota dan sulitnya mendapatkan akses kondom, membuat para pria pedesaaan di Kenya Utara harus mencuci dan menjemur kondom bekas pakai yang kemudian akan digunakan kembali.

Channel TV lokal Kenya memperlihatkan gambar pria di Isiolo, pedesaan di Kenya Utara, mencuci dan menjemur kondom. Hal ini menunjukkan bahwa pria-pria disana tidak hanya menggunakan kondom untuk sekali pakai.


Comments :

0 komentar to “Inilah Kasus Paling Tragis Seputar Kondom”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers