Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Usai Deklarasi Damai, Perguruan Silat Bentrok

Sebanyak 17 orang anggota perguruan silat diamankan aparat Polres Ponorogo, Jawa Timur pada Sabtu (28/9/2013), malam. Mereka diduga terlibat bentrok dengan anggota perguruan silat lainnya.

Miris, bentrok terjadi hanya berselang beberapa jam setelah anggota perguruan silat menandatangani kesepakatan damai. 17 orang itu langsung digiring ke Mapolres Ponorogo.

Bentrok terjadi di Jalan Raya Jurusan Ponorogo. Selain itu, polisi juga mengamankan delapan unit sepeda motor yang dikendarai pelaku. Saat ini, mereka masih menjalani pemeriksaan.

Bentrok antara anggota perguruan silat berbeda aliran itu sudah jadi dendam turun temurun. Tanpa sebab yang jelas, ketika dua kelompok itu bertemu, dipastikan terjadi bentrok.

Untuk mengakhiri perseteruan, polisi menggelar deklarasi damai yang diikuti 19 perguruan silat pada Sabtu siang, di Stadion Batorokatong, Ponorogo.

Deklrasi hitam di atas putih itu disaksikan pejabat daerah setempat, polisi, TNI dan tokoh masyarakat. Sebagai hiburan, dihadirkan juga musik dangdut.

Selang beberapa jam kemudian, bentrok kembali terjadi saat iring-iringan salah satu kelompok silat melintas berusaha menyerang kelompok silat lainnya yang ada di lokasi. Dengan dalih membela diri, kelompok silat itu menyerang balik hingga terjadi aksi saling lempar.

Hingga kini, belum ada pernyataan resmi dari kepolisian. Petugas masih mengejar beberapa pelaku yang melarikan diri.  okezone

Comments :

0 komentar to “Usai Deklarasi Damai, Perguruan Silat Bentrok”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers