Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Alasan Seseorang Tidak Merokok


Seseorang tidak merokok memiliki alasan tertentu, karena keinginan sendiri, kesadaran sendiri, mengerti akan dampak-dampak yang terjadi akibat merokok. Namun saya yakin 99.9% seluruh perokok didunia juga mengerti segala macam kerugian yang diakibatkan rokok. Namun kenapa mereka masih MEROKOK?


Ada yang mengatakan, "Merokok itu adalah sebagai pelengkap hidup". Apakah mati kalau tidak Merokok? Justru sebaliknya.


Ada yang mengatakan,"Merokok itu adalah kenikmatan". Justru merokok adalah salah satu perbuatan yang tidak mensyukuri nikmat. Tubuh diciptakan sedemikian rupa, sesempurna mungkin, tapi kita merusaknya.


Ada yang mengatakan,"Merokok itu adalah pilihan hidup". Kenapa berani memilih resiko?



Berikut Daftar 5 Negara Perokok Terbesar di Dunia berdasarkan Survey WHO 2008
  1. China = 390 juta perokok atau 29% per penduduk
  2. India = 144 juta perokok atau 12.5% per penduduk
  3. Indonesia = 65 juta perokok atau 28 % per penduduk (~225 miliar batang per tahun)
  4. Rusia = 61 juta perokok atau 43% per penduduk
  5. Amerika Serikat =58 juta perokok atau 19 % per penduduk
Ada yang mengatakan, "Jika pabrik rokok ditutup, akan semakin banyak pengangguran, tidak akan ada acara acara yang berjalan dengan lancar karena tidak ada sponsor yang mendukung".  Ini adalah pemikiran yang sangat dangkal. Nah disitulah kesalahan negara kita, negara yang perekonomiannya tergantung oleh produksi rokok.

Jika selama ini ancaman kesehatan dan kerugian akibat merokok tidak mempan membuat seseorang berhenti merokok, bagaimana jika membeberkan semua keuntungan yang bisa didapatkan jika tidak merokok? Berikut ini adalah 25 keuntungan jika Anda tidak menghisap rokok.
1. Anda bisa menghemat, tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli rokok dan bisa membeli barang-barang lain yang diinginkan.

2. Anda akan menghirup lebih sedikit bakteri menghisap rokok sama dengan menghirup bakteri yang bisa membuat sakit.


3. Anda bisa lebih pintar karena terhindar dari kecanduan zat kimia rokok yang bisa merusak otak.


4. Anda akan memiliki gaya bercinta dan kemampuan seksual yang lebih baik karena aliran darah dan sirkulasinya yang lebih baik dan bersih.


5. Anda akan tidur lebih nyenyak dan lebih baik karena nikotin adalah zat yang bisa mengganggu produksi hormon tidur.


6. Anda bisa punya tulang yang lebih sehat dan kuat karena kepadatan mineral tulang tidak akan tercuri dan berkurang akibat rokok.


7. Anda akan terhindar dari penyakit psoriaris karena studi terkini menyebutkan ada hubungannya antara perokok dengan penyakit kulit psoriaris.


8. Anda akan merasa lebih hangat dan tidak kedinginan karena sirkulasi darah akan berjalan dengan lancar dan menghangatkan tubuh.


9. Anda yang memiliki penyakit AIDS tidak akan mengalami proses kemunduran daya tahan tubuh yang lebih cepat. Anda akan terhindar dari semua penyakit kronis yang disebabkan rokok, terutama penyakit jantung yang punya risiko 4 kali lipat.


10. Anda bisa terhindar dari meninggal dunia karena tumor otak karena asap rokok yang masuk ke paru-paru bisa menyebar cepat ke dalam pembuluh darah di otak.


11. Anda bisa memiliki gigi yang lebih bersih dan sehat karena zat kimia dalam rokok tidak masuk lagi ke mulut dan tidak akan merusak gigi.


12. Anda akan memiliki keriput yang lebih sedikit karena rokok bisa merusak jaringan dan elastisitas kulit setelah 10 tahun.


13. Anda akan memiliki indera penciuman yang lebih baik dan mengonsumsi makanan dengan lebih nikmat.



14. Anda bisa punya rambut yang lebih kuat dan tidak akan cepat mengalami kebotakan.

15. Anda akan menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan produktif karena jarang sakit.


16. Anda akan terhindar dari stres karena tekanan keluarga dan orang-orang yang ingin Anda berhenti merokok.


17. Anda terhindar dari batuk dan bronkitis yang mengganggu.


18. Anda akan menyelamatkan bayi dan anak-anak yang tidak berdosa dari gangguan asap rokok.


19. Anda akan memiliki sperma yang lebih banyak dan sehat karena risiko sperma cacat akibat bahan kimia rokok akan berkurang.


20. Anda akan lebih dicintai pasangan, menjadi pencium yang baik dan kemungkinan dicampakkan berkurang karena kebanyakan wanita tidak suka bau asap rokok.



21. Anda akan menjadi contoh dan figur yang baik untuk teman yang ingin berhenti merokok.

22. Anda bisa bernafas lebih panjang karena karbonmonoksida dari rokok tidak akan masuk ke dalam darah dan membatasi jumlah oksigen untuk bernafas.


23. Anda bisa punya kemungkinan untuk hamil lebih besar karena terhindar dari kanker ovarium atau rusaknya sel-sel telur dan fungsi reproduktif wanita.


24. Anda punya risiko melahirkan anak cacat yang lebih rendah karena zat kimia dalam rokok bisa menyebabkan mutasi gen yang diturunkan pada anak.


25. Anda akan memiliki umur yang lebih panjang karena setiap satu batang rokok yang dihisap bisa mengurangi 11 menit kesempatan hidup.


Dan tentunya masih banyak lagi keuntungan dari tidak merokok.

Pada poin nomor 25 banyak orang menyanggah bahwa "umur panjang itu bukan kita yang mengatur, tapi yang mengatur adalah Tuhan, dan tidak ada hubungannya dengan rokok". memang benar, takdir memang Tuhan yang mengaturnya, tapi Tuhan tidak akan mengubah takdir seseorang jika bukan karena orang tersebut yang merubahnya. Dengan merokok, seseorang akan merubah takdir hidupnya sendiri, yang seharusnya dia berumur panjang, menjadi berumur pendek, dan yang berumur pendek akan semakin singkat waktu hidupnya di dunia.
Jadi semua pilihan ada ditangan anda. Jadilah bijaksana.





source: http://serba-sepuluh.blogspot.com/2010/01/daftar-10-negara-perokok-terbesar-di.html
source: http://dafa-meteora.blogspot.com/2011/05/keuntungan-tidak-merokok.html#more
rewritten by emilmilfie
__

Comments :

0 komentar to “Alasan Seseorang Tidak Merokok”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers