Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Ayu Ting Ting "ALAMAT PALSU"


"kemana kemana kemana ku harus mencari kemana
kekasih tercinta tak tahu rimbanya
lama tak datang ke rumah
dimana dimana dimana tinggalnya sekarang dimana"

 
Penggemar musik dangdut pasti sudah hafal lagu tersebut. Ya lagu milik penyanyi sang dikenal sebagai AYU TING TING memang sedang booming saat ini. Berikut sedikit kutipan tentang AYU TING TING (www.surabayapost.co.id/)

Musik dangdut Indonesia sepertinya nyaris bahkan sudah identik dengan joget atau goyangan erotis si penyanyinya. Tapi itu tak berlaku bagi new comer di blantika dunia musik dangdut, Ayu Rosmalina atau kini sedang meledak dengan nama ngepop, Ayu Ting Ting dengan lagunya yang kian sering mampir di telinga, ‘Alamat Palsu’. Nama Ayu Ting Ting kian populer di tengah maraknya boyband bernuansa Korean Pop semacam SMASH, Mr. Be, Hitz, Dragon Boyz, atau  girlband macam 7 Icon, Cerry Belle, Princess dan lain sebagainya.   

Siapapun orang pasti setuju kalau musik dangdut tidak bisa dilepaskan dari goyangan erotis. Mulai dari pagelaran dangdut yang digelar dari kampung ke kampung untuk berbagai hajatan hingga para pelantun musik ini yang kini telah ngetop seperti Dewi Perssik, Julia Perez (Jupe) atau si Ratu Goyang Ngebor, Inul Daratista. Semuanya menampilkan keerotisan goyangan dan bahkan cenderung mempertontonkan kemolekan tubuh pelantun tembangnya.

Lebih celakanya, mereka yang menikmati bukan hanya orang dewasa, tapi anak-anak yang belum cukup umur. Fakta ini sungguh sangat mengenaskan.

Justru, para pelantun dangdut yang tidak memiliki ciri khas goyangan sepertinya justru perlahan mulai tenggelam. Kecuali beberapa pelantun musik dangdut yang memang sudah dikenal seperti Raja Dangdut Rhoma Irama, Camelia Malik, Iis Dahlia, dan Ratu Dangdut Elvy Sukaesih dan beberapa nama pelantun tembang yang memang memiliki basis penggemar tersendiri.

Para penyanyi dangdut, terutama mereka yang tergabung grup musik dangdut atau populer dengan sebutan orkes melayu (OM), inilah yang umumnya menonjolkan goyangan erotis meski tidak seluruhnya. Malah, agar goyangan semakin erotis, penembang yang sebagian besar biduanita sengaja menggunakan busana minim dan sensual. Para biduanita dangdut inilah yang paling sering dan intens menyapa para penggemarnya. Sebut saja seperti Lina Geboy, Mela Barbie (Mella Barby), Putri Aulia, Denis Arista (Dennies Ariesta), Silviana Asoy, Linda Carera.

Di tengah buaian goyangan erotis para pemusik dangdut ini belakangan mendadak muncul sosok Ayu Ting Ting dengan lagu ‘Alamat Palsu’-nya yang melejit melalui situs video sharing YouTube, mengingatkan pada Shinta dan Jojo dengan lipsync ‘Keong Racun’-nya atau Norman Kamaru dengan lypsinc Chaiyya chaiyya.  

Ayu Ting Ting dengan lagunya memang mendadak menjadi buah bibir. Indikasi itu setidaknya bisa terlihat dari hits kunjungan rekaman video Ayu Ting Ting yang diunggahkan seseorang di You Tube.       

Banyak yang mengunggah video perempuan yang memiliki nama asli Ayu Rosmalina ini, baik itu video klipnya maupun video saat Ayu tampil di sejumlah acara musik di televisi.

Video klip ‘Alamat Palsu’ yang di-post-kan gunawan01419, misalnya, sudah ditonton sebanyak 446.452 kali. Sedangkan, video klip yang sama yang diunggah NengAmel, tercatat telah mencapai 231.560 hits.

Di Twitter, Ayu Ting Ting juga ramai dibicarakan. Coba saja search saja nama "Ayu Ting Ting" di Twitter. Setiap menit, sekitar 25 tweet tentang Ayu dan bahkan seiring kian meroketnya nama Ayu Ting Ting, semakin sering dan banyak yang men-tweet biduanita muda belia ini.

Penyanyi bernama asli Ayu Rosmalina ini terbilang aktif "berkicau". Menggunakan ID @aayyttiinngg, pedangdut kelahiran 20 Juni 1992 ini cukup rajin menyapa penggemarnya. Ayu tercatat memiliki 14.772 followers, yang niscaya bakal bertambah dengan cepat, seiring popularitasnya yang sedang menanjak. Di forum online, bukan hanya namanya jadi bahasan, tapi penampilan Ayu Ting Ting baik di panggung maupun di layar kaca dianggap berbeda karena tidak mengandalkan erotisme joget semata. Malah, ia lebih mirip dengan gaya para bintang pop Korea mulai dari baju yang dikenakan hingga joget yang dibawakan.



Goyang Dangdut Tak Harus Erotis

Sudah jamak diketahui musik dangdut selalu identik dengan bergoyang atau berjoget. Bahkan Rhoma Irama pun, melalui salah satu lagunya berjudul ‘Dangdut’ yang sudah populer awal 1970-an, mengakui identiknya musik dangdut dengan joget atau bergoyang.

Begitu pula dengan Inul Daratista. Penyanyi dangdut asal Japanan Pasuruan ini juga berpendapat  musik dangdut tanpa berjoget ibarat ’sayur tanpa garam’ alias hambar.         

Sebagai musik yang identik dengan goyang, tentu saja berbagai macam kreasi tarian pun muncul sebagai pelengkap musik ini. Mulai kalem hingga seronok bahkan erotis. ”Keberanian” goyangan dari pelantun dangdut membuat musik ini sekarang diidentikkan dengan keseronokan. Terlebih, goyang ngebor yang dibawakan Inul semakin populer bahkan setelah Inul mulai jarang tampil di panggung.

Setelah Inul, disusul Uut Permatasari dengan goyang cor, Dewi Perssik goyang gergaji-nya,Annisa Bahar dengan Goyang Patah-patah atau juga Putri Vinata, pedangdut asal Taman, Sidoarjo yang dikenal dengan Putri Kayang karena goyangan si Putri ini yang mirip senam kayang. Seolah penyanyi dangdut harus tampil seksi agar diminati penggemarnya.  Namun itu tidak semuanya betul. Banyak penyanyi dangdut pula yang tidak mempertontonkan ”keberanian” mereka ketika di atas panggung.

Sebut saja seperti Cici Faramida atau Camelia Malik yang juga dikenal sebagai Ratu Goyang Jaipong. Paling tidak, orang masih ingat dengan gaya goyang dangdut Elvy Sukaesih yang hingga kini dijuluki Ratu Dangdut.

Pada era 70-an, si Ratu Dangdut mampu tampil menghebohkan bukan hanya karena suaranya yang merdu dan mendayu-dayu, tapi juga karena goyang pinggul dan gerakan bibir dan kedipan mata. Tapi uniknya, meski melalui goyangannya dan bahasa tubuhnya yang bisa diartikan macam-macam itu, orang masih memakluminya sebagai sebuah konsekuensi menyanyikan musik dangdut. Sekedar untuk menambah bahwa goyang dangdut tidak sama dengan goyang erotisme seperti yang berlangsung sekarang, sebagian dari Anda tentunya masih ingat dengan Elia Kadam yang juga menyentak lewat goyang India yang menjadi ciri khasnya.

Kembali ke Ayu Ting Ting, biduanita yang masih berstatus mahasiswa Universitas Gunadharma Jakarta ini tidak menyukai goyangan yang terlalu seronok.      

"Saya kurang setuju kalo penyanyi dangdut jadi identik seronok. Justru itu membuat dangdut rusak. Karena penyanyinya juga goyang sampe nungging gitu, benernya gak perlu dilakuin ya. Kalo mereka udah asyik sama musiknya, gak perlu seronok. Kalo soal pakaian, kita harus tahu diri, kita di Indonesia, adat ketimuran. Sama kayak musik saya, itu juga gak akan berubah, sama seperti dari awal," ujar perempuan yang sudah mengawali karir bernyanyi sejak SMP ini.

Dalam penampilannya, perempuan yang masih berusia 19 tahun ini memang tidak mengenakan baju seseksi dan seberani layaknya penyanyi dangdut seperti Julia Perez atau Dewi Perssik, dua di antara penyanyi dangdut yang dicekal oleh sejumah daerah untuk tampil.   

"Selama ini saya masih sewajarnya kalo goyang, berpakaian juga gak takut. Lagian saya punya gerakan yang tidak seronok, saya tahu diri. Jadi tergantung ya, dicekalnya karena apa. Pakaian atau goyangan. Kalo misalnya pakaian yang sampai terlihat anggota tubuh juga gak mungkin di TV begitu, kan ada badan sensornya," papar lebih suka musik pop Korea atau K-pop ini.

Meski awalnya tidak berniat mencari popularitas, namun nama Ayu Ting Ting kini sering disebut-sebut. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyanyikan lagunya. ‘Di mana..di mana..di mana..sekarang tinggalnya di mana...



Biodata Ayu Ting Ting :

Ayu Rosmalina

Tempat/Tgl Lahir : Depok, 20 Juni 1990

Profesi : Penyanyi dangdut, Presenter, Model

Tinggi badan  : 160 cm

Berat badan : 45 kg



Prestasi :

Bintang Sari Ayu (2006)

Putri Depok (2006)

Mojang Depok

Presenter Kuis (ANTV)

Album Dangdut (Geol Ajep-Ajep)

Album Dangdut (Rekening Cinta)

Goyang Sejati (ANTV)

Dangdut Yoo (TPI)

Kamera Ria (TVRI)

Dangdut Pro (TVRI)


AYU TING TING picture galery :









Video AYU TING TING

Lirik Lagu ALAMAT PALSU - AYU TING TING

kemana kemana kemana ku harus mencari kemana
kekasih tercinta tak tahu rimbanya
lama tak datang ke rumah
dimana dimana dimana tinggalnya sekarang dimana


ke sana kemari membawa alamat
namun yang ku temui bukan dirinya
sayang yang ku terima alamat palsu


ku tanya sama teman-teman semua
tetapi mereka bilang tidak tahu
sayang mungkin diriku tlah tertipu
membuat aku frustrasi dibuatnya


dimana dimana dimana tinggalnya sekarang dimana


ke sana kemari membawa alamat
namun yang ku temui bukan dirinya
sayang yang ku terima alamat palsu


ku tanya sama teman-teman semua
tetapi mereka bilang tidak tahu
sayang mungkin diriku tlah tertipu
membuat aku frustrasi dibuatnya


kemana kemana kemana ku harus mencari kemana
kekasih tercinta tak tahu rimbanya
lama tak datang ke rumah
dimana dimana dimana tinggalnya sekarang dimana

Comments :

0 komentar to “Ayu Ting Ting "ALAMAT PALSU"”

Posting Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers