Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Sakit Ginjal , Atasi Dengan Diet Vegetarian


Diet ternyata tidak hanya berfungsi menguruskan badan. Berikut artikel yang terkait dengan Diet Vegetarian . Artikel Sakit Ginjal , Atasi Dengan Diet Vegetarian dikutip dari beta.beritasatu.com

Sebuah penelitian dari Indiana University School of Medicine dan Roudebush Veteran Affairs Medical Center, Amerika Serikat menemukan, bahwa diet vegetarian ternyata bisa menghindari penumpukan racun fosfor pada tubuh, terutama bagi penderita penyakit ginjal kronis.

Pasien penyakit ginjal seharusnya membatasi asupan fosfor, jika tingkat mineral dalam tubuh tinggi dapat menyebabkan penyakit jantung hingga pada kematian. Sementara menurut panduan medis, pembatasan tersebut dapat dilakukan dengan diet rendah fosfor. Sayangnya tak semua makanan mencantumkan kadar fosor pada label makanannya.

Pemimpin penelitian, Sharon Moe, memelajari efek diet vegetarian dan daging, kemudian membandingkannya berdasarkan tingkat fosfor terhadap sembilan pasien penderita ginjal kronis selama kurang lebih empat pekan. Tes darah dan urine pun dilakukan pada setiap akhir pekan.

Alhasil meski kadar protein dalam tubuh dan konsentrasi fosfor setara untuk kedua diet, pasien memiliki tingkat fosfor pada darah lebih rendah. Ada juga penurunan ekskresi fosfor dalam urine bagi mereka yang diet vegetarian dibandingkan dengan diet berbasis daging. Para peneliti menyimpulkan bahwa sumber protein dalam diet memiliki efek signifikan terhadap kadar fosfor pada penderita ginjal kronis.

Comments :

0 komentar to “Sakit Ginjal , Atasi Dengan Diet Vegetarian”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers