Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Berbagi Cerita dan Berita Tentang Maria Blair ( Mary Blair )

Google Doodle hari Rabu kemarin merayakan ulang tahun ke 100 tahun dari Maria Blair atau yang dikenal dengan nama Mary Blair, ilustrator kenamaan Walt Disney.

Seperti pengamatan okezone, Rabu (21/10/2011), di layar mesin pencari Google ditampilkan gambar seorang gadis kecil berambut pirang, lengkap dengan ilustrasi warna-warni favorit khas anak-anak.

Apabila pengguna menggeser kursor mouse ke gambar ilustrasi ulang tahun tersebut, maka akan muncul tulisan "Mary Blairs 100 Birthday".


Mary Blair adalah seorang seniman asal Amerika Serikat yang terkemuka dalam memproduksi seni dan animasi untuk The Walt Disney Company, menggambar konsep seni untuk film seperti Alice in Wonderland, Peter Pan, Song of the South dan Cinderella.

Blair lahir pada tanggal 21 Oktober 1911 dan meninggal pada tanggal 26 Juli 1978. Jika ia masih hidup, maka hari ini adalah ulang tahunnya yang ke 100 tahun.

Google Doodle dibuat oleh Google untuk memperingati kejadian-kejadian istimewa, seperti ulang tahun tokoh-tokoh ternama dan hari-hari besar dunia. Google Doodle pertama kali dibuat pada tahun 1998 dan mendapat hak patennya pada tahun 2010.

Tokoh-tokoh yang pernah dibuatkan Google Doodle antara lain Andy Warhol, Albert Einstein, Leonardo da Vinci, Rabindranath Tagore, Louis Braille, Percival Lowell, Edvard Munch, Nikola Tesla, Béla Bartók, René Magritte, Michael Jackson, Akira Kurosawa, H. G. Wells, Samuel Morse, Hans Christian Orsted, Mohandas Gandhi, Dennis Gabor, Antonio Vivaldi, Jules Verne dan lain-lain.


Mary Robinson Blair semasa hidupnya (1911-1978) adalah seniman animasi terkenal. Ia memulai kariernya pada 1930-an sebagai anggota klub prestisius California Watercolor Society. Satu dekade kemudian, Mary bergabung dengan Walt Disney.

Pengaruh Mary di Disney terlihat dalam tema-tema tentang Amerika Selatan. Selama lebih dari 30 tahun, Mary bergabung dengan Disney dalam film maupun kartun televisi. Karya-karyanya adalah Johnny Appleseed (1948), Cinderella (1950), dan Peter Pan (1953).

Selain menggambar untuk Disney, Mary pun melukis tentang anak-anak di rumahnya. Ia juga sempat membuat iklan, antara lain untuk Kraft Food, Johnson & Johnson, Pall Mall, dan Dutch Boy.

Tahun 1970 adalah masa-masa terakhir dalam hidupnya. Selama masa ini, Mary menunjukkan guratan kuas yang berbeda dalam karya-karyanya, yaitu ekspresi telanjang.

Foto - Foto Lukisan Maria Blair (Mary Blair)
Search By Google









Comments :

0 komentar to “Berbagi Cerita dan Berita Tentang Maria Blair ( Mary Blair )”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers