Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Budi Daya Kantong Semar juga Bisa Bikin Sejahtera

Budi Daya Kantong Semar juga Bisa Bikin Sejahtera

TRIBUNNEWS.COM - Jenis tanaman kantong semar sejak dulu hingga sekarang tetap diminati. Bahkan kini harga jualnya sungguh menjanjikan. Firdaus SE (38), pengelola kebun Imam Flora di GOR Pangsuma Pontianak, mengatakan harga tanaman kantung semar bisa dihargai ratusan ribu bahkan jutaan rupiah.

"Menurut saya tidak ada salahnya membudidayakan tanaman kantong semar ini, karena bisa dijadikan peluang bisnis lain di rumah," imbuhnya di lokasi pembudidayaannya.

Pria asal Sambas ini juga mengatakan, sebagian besar konsumen tanaman kantong semar adalah kelas menengah ke atas dan pecinta tanaman itu sendiri. "Tetapi tidak menutup kemungkinan kelas menegah untuk membelinya sebagai hobi koleksi tanaman hias," kata Daus.

"Cara memulai budidaya tanaman hias kantong semar, kita harus mencari bijinya terlebih dahulu untuk ditanam. Tetapi akan lebih mudah jika kita juga membeli tanaman kantong semar yang masih muda dan kecil. Hal ini bermanfaat bagi orang untuk belajar merawat tanaman kantong semar jika kita baru mencobanya," tutur Daus.

Selain itu, pria tamatan S1 Universitas Tanjungpura ini menambahkan, untuk Indonesia sendiri tanaman kantong semar yang paling laku adalah jenis Nepenthes Gracilis, harganya tergantung warnanya.

"Kalau hijau Rp 50 ribuan, untuk yang belum keluar kantong. Kalau yang sudah keluar kantong sekitar Rp 100 ribu, untuk warna cokelat lebih mahal lagi yaitu Rp 150-200 ribuan. Namun yang paling mahal adalah jenis Nepenthes Reinwardtiana yang bisa mencapai Rp 1 jutaan," jelas Daus lagi.

Comments :

0 komentar to “Budi Daya Kantong Semar juga Bisa Bikin Sejahtera”

Posting Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers