Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Rafael Nadal Raih Final Ketujuh di Roma Masters

Rafael Nadal Raih Final Ketujuh di Roma Masters

TRIBUNNEWS.COM, ROMA - Rafael Nadal melaju ke final Roma Masters setelah menyingkirkan rekan senegaranya asal Spanyol, David Ferrer, dengan straight set 7-6 (8/6), 6-0, Sabtu (19/5/2012).

Hasil ini membuat petenis nomor tiga dunia tersebut untuk ketujuh kalinya maju ke final Roma Masters, dan untuk ke-12 kalinya secara berturut-turut kalahkan Ferrer di lapangan tanah liat.

Di partai puncak, Minggu (20/5/2012), Nadal akan berjumpa pemenang duel antara unggulan utama dari Serbia yang juga juara bertahan, Novak Djokovic, atau pemain nomor dua dunia asal Swiss, Roger Federer.

Nadal, pemenang lima trofi Foro Italico dari tujuh penampilannya di ibukota Italia tersebut, juga mencatat 39 kemenangan secara beruntun di semifinal turnamen lapangan tanah liat. Si kidal dengan julukan raja lapangan tanah liat ini tidak pernah kalah di babak empat besar di lapangan tersebut sejak 2003.

Sementara itu Ferrer harus menunda ambisi untuk menghentikan dominasi Nadal terhadap dirinya. Unggulan keenam ini untuk ketiga kalinya disingkirkan Nadal di Roma.

Pertarungan di set pertama berlangsung sangat ketat karena kedua pemain tak pernah kehilangan poin saat memegang servis. Tak mengherankan jika set pembuka ini berlangsung selama 84 menit, yang ditentukan lewat tie-break.

Namun di set kedua, penampilan Ferrer menurun drastis, membuat Nadal dengan mudah unggul 3-0. Setelah itu mantan pemain nomor satu dunia ini kembali merebut tiga game terakhir dan menyelesaikan set kedua dengan bagel alias 6-0.

Dengan meraih tiket final, maka Nadal, peraih 10 gelar grand slam, akan tampil di final ke-70 sepanjang kariernya di ATP. Dari 69 perjuangan sebelumnya, dia mencatat prestasi 48 kali menang dan 21 kali gagal.

Saat ini Nadal dan Federer menjadi pemegang rekor peraih gelar terbanyak di ajang Masters. Pekan lalu Federer menyamakan prestasi Nadal yang sudah 20 kali menjuarai event ini, setelah menang di Madrid Masters.

Sedangkan untuk musim ini, Nadal sudah 15 kali meraih kemenangan di lapangan tanah liat, dan mengalami satu kekalahan. Satu-satunya kegagalan itu dialami di Madrid Masters, ketika disingkirkan rekan senegaranya, Fernando Verdasco, di babak ketiga. Nadal juara Roma Masters pada 2005, 2006, 2007, 2009, dan 2010.

Baca juga:

Comments :

0 komentar to “Rafael Nadal Raih Final Ketujuh di Roma Masters”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers