Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Tim Ekspedisi Khatulistiwa TNI Bersihkan Pasar di Nunukan

Tim Ekspedisi Khatulistiwa TNI Bersihkan Pasar di Nunukan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Ekspedisi Khatulistiwa Sub Korwil 05 Nunukan melakukan karya bhakti berupa pembersihan pasar Inhutani dan pasar Yamaker, serta pengecatan trotoar di sekeliling alun-alun Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur, Selasa (15/5/2012).  

Dalam keterangan pers yang diterima Tribunnews.com, karya bhakti yang merupakan bagian dari kegiatan bertajuk 'Pekan Kebangsaan' itu digelar atas kerja sama antara Tim Ekspedisi Khatulistiwa Sub Korwil 05 Nunukan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan.
 
Kegiatan bersih-bersih parit dan lingkungan sekitar pasar itu juga melibatkan sejumlah perwakilan TNI/Polri, Dinas Kebersihan, Pertamanan, dan Pemadam Kebakaran (DKPPK), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan masyarakat sekitar yang seluruhnya berjumlah 415 orang.
 
Selain pembersihan lingkungan pasar, karya bhakti juga diwarnai dengan pengecatan trotoar di sekeliling alunâ€"alun Kabupaten Nunukan.
 
Sementara itu, sehari sebelumnya, Tim Ekspedisi pimpinan Letkol Inf Hery Setya Kusdiantana dengan wadannya Mayor Inf Achiruddin itu telah pula menggelar pengobatan dan sunatan massal yang berlangsung di SDN 02, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Nunukan Selatan.
 
Bhakti sosial kesehatan yang digelar atas kerja sama Tim Ekspedisi khatulistiwa dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan itu, diikuti 102 pasien berobat umum, dan 37 peserta sunatan massal.
 
Menurut salah seorang dokter dari Puskesmas Sedadap, dr Taurisia Kristiani, dari jumlah tersebut, penyakit dermatitis (gatal gatal) menduduki peringkat pertama, disusul dengan penyakit ispa (infeksi saluran pernafasan atas) yang mampu menduduki posisi ke dua.
 
“Umumnya, penyakit dermatitis atau gatalâ€"gatal, yang biasa disebabkan karena lingkungan kotor, apa lagi masyarakat di sini mayoritas berprofesi sebagai petani rumput laut”, katanya.

Comments :

0 komentar to “Tim Ekspedisi Khatulistiwa TNI Bersihkan Pasar di Nunukan”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers