Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Ayo Konsumsi Pisang Tiga Kali Sehari

Bagi anda yang tidak menyukai pisang atau jarang mengkonsumsi pisang harus membaca artikel ini.Penelitian yang dilakukan ilmuwan Inggris dan Italia menemukan asupan pisang secara teratur berdampak penting bagi kesehatan jantung seseorang. Makan tiga buah pisang setiap hari efektif mengurangi risiko stroke.

Menurut ilmuwan, satu pisang saat sarapan, makan siang dan makan malam memberi cukup kalium untuk mengurangi risiko penggumpalan darah di otak sebanyak 21 persen.

Temuan, seperti dikutip Times of India juga menunjukkan bahwa stroke dapat dicegah dengan konsumsi lainnya makanan kaya potasium seperti bayam, kacang, ikan bandeng, dan kacang lentil.

Dalam penelitian terbaru, para ilmuwan menganalisis data dari sebelas studi yang berbeda dimulai sejak pertengahan 1960-an dan mengumpulkan hasilnya.

Mereka menemukan asupan kalium harian sekitar 1.600 mg, setengah dari yang dianjurkan sebesar 3.500 mg bagi orang dewasa, sudah cukup untuk menurunkan risiko stroke lebih dari seperlima kali.

Satu buah pisang rata-rata mengandung sekitar 500 miligram potasium, yang membantu untuk menurunkan tekanan darah dan mengontrol keseimbangan cairan dalam tubuh. Kekurangan kalium menyebabkan seseorang mudah marah, mual, denyut jantung tidak teratur, dan diare.

Peneliti dari University of Warwick dan University of Naples mengatakan, "Asupan kalium pada kebanyakan orang jauh dari jumlah yang disarankan setiap hari."

Selain mengurangi risiko stroke, asupan kalium ternyata mampu mengurangi asupan garam. Studi ini telah dipublikasikan dalam Journal of American College of Cardiology.

Comments :

0 komentar to “Ayo Konsumsi Pisang Tiga Kali Sehari”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers