Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Ini Dia Penjelasan TNI AU Soal Jatuhnya Fokker 27

Lagi - lagi di Indonesia ada pesawat jatuh.
Pesawat Fokker 27 milik TNI Angkatan Udara jatuh di kompleks Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis 21 Juni 2012. Enam kru pesawat tewas, satu lagi yaitu kopilot selamat tapi kritis.

Menurut Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsma Azman Yunus, pesawat itu terbang dari Pangkalan Halim pada pukul 13.10 WIB.

Pesawat itu, lanjut dia, kemudian mengudara di sekitar Pangkalan Halim. "Memang kita selalu rutin melakukan penerbangan untuk latihan ini," kata Azman saat berbincang dengan VIVAnews.

Pesawat itu terbang selama 1,5 jam. Kemudian akan mendarat di Pangkalan Halim. Namun, saat hendak mendarat kecelakaan itu terjadi. "Kami belum tahu apa yang terjadi pada pesawa itut," kata Azman Yunus.

Pesawat, kata dia, jatuh pada pukul 14.45 WIB di kompleks Rajawali Lanud Halim Perdanakusuma. Delapan rumah tertimpa pesawat. Semua kru langsung dievakuasi, dilarikan ke rumah sakit. "Tidak ada warga sipil yang menjadi korban," kata Azman.

Azman mengaku belummengetahui apakah masalah dalam pesawat itu sempat dilaporkan ke menara kontrol atau tidak. "Tapi biasanya mereka melapor ke menara kontrol atau ATC, tapi saya belum tahu pasti," katanya.

Comments :

0 komentar to “Ini Dia Penjelasan TNI AU Soal Jatuhnya Fokker 27”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers