Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Spesifikasi Honda Brio


Honda Brio adalah kendaraan jenis city car yang masuk ke Indonesia melalui PT. Honda Prospect Motor selaku ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merk) mobil Honda di tanah air guna menjawab keinginan publik ditanah air yang menginginkan mobil murah namun tak mengesampingkan faktor kualitas ataupun fitur-fitur yang terpasang didalamnya. Kendaraan yang akan diluncurkan sebelum IIMS 2012 atau pada bulan Juli dan Agustus mendatang ini memiliki desain yang compact & styles seperti yang dimiliki oleh Honda Jazz.

Pada peluncuran perdana, pihak HPM sendiri rencananya akan mengimpor Honda Brio langsung dari Thailand dan hebatnya Indonesia akan menjadi negara pertama dimana Brio mengaspal. Menurut beberapa sumber, pihak Honda melakukan hal ini karena mereka sangat respect dengan konsumen di Indonesia, apalagi belakangan ini pasar otomotif di tanah air cukup menjanjikan bagi para produsen kendaraan Jepang ataupun Eropa.

Indonesia yang merupakan salah satu negara dengan penduduk terbanyak didunia adalah salah satu “target market” produk otomotif. Kemudahan-kemudahan kepemilikan kendaraan pribadipun tak luput dari usaha dan kerja keras pihak perusahaan pembiayaan ataupun leasing yang memberanikan diri serta menawarkan jasa mereka dalam proses kepemilikan mobil ataupun pembelian Honda Brio secara kredit.

Hal ini jelas berbeda jika dibandingkan dengan beberapa tahun silam yang mana untuk memiliki kendaraan, para konsumen harus membelinya secara cash karena kalah itu belum ada perusahaan leasing ataupun pihak bank yang mau membiayai konsumen yang kemudian akan dibayarkan kembali secara cicil sesuai dengan jumlah angsuran yang ditetapkan kepada pihak bank ataupun leasing.

Sebagai dealer mobil Honda, terkadang kami mempunyai beberapa pertanyaan dalam benak kami sendiri kepada konsumen yang terkadang kerap menyusahkan pihak leasing ataupun tidak memberikan beberapa data yang diminta ketika mengajukan permohonan untuk membeli sebuah kendaraan dengan cara kredit. Namun itu semua kembali ke pribadi masing-masing. Honda Brio sendiri saat ini sudah bisa diindent ataupun dipesan melalui kami selaku dealer resmi mobil Honda Jakarta.

Bagaimana peforma dan spesifikasi Honda Brio, yang bakal menjadi mobil termurah Honda? Kehadiran Brio yang diharap menjadi penyempurna Honda Jazz, rupanya tak main-main.

Brio lebih dulu dipasarkan di Thailand dengan harga Rp 115 jutaan. Ukuran mobil ini sangat kompak, berdimensi 3.610x1.680x1.485 mm. Terasa mungil sehingga anggun dalam bermanuver, nyaman parkir di tempat sempit dan mudah dikendalikan.

Menggunakan mesin 1.200 cc i-VTEC, 4 silinder, mampu memompa tenaga hingga 90 dk atau terbesar dibandingkan rivalnya di kelas city car.Tingkat konsumsi bahan bakar Brio juga diklaim sangat irit, yakni lima liter untuk 100 kilometer (standaremisi Euro 4).

Untuk transmisi, Brio menggunakan continuously variable transmission (CVT) dan teknologi Honda’s G-Force Control (GCON). Dilengkapi pula dengan dual SRS front airbags, disc brakes, anti-lock brake system (ABS), electronic brake distribution (EBD),serta fitur immobilizer.

Di India mobil ini dijual seharga 395.000 rupee atau sekitar Rp 71,2 juta, hampir sama dengan Toyota Liva yang dibanderol Rp 71 juta. Namun jika dibandingkan dengan Nissan March harganya lebih murah. March tipe terendah di India mencapai Rp 72,6 juta.

Honda Brio di India tersedia dalam beberapa tipe, yakni tipe S dan V yang masing-masing tersedia dalam transmisi manual lima kecepatan. Sedangkan khusus tipe V disediakan pilihan transmisi CVT otomatis.

Honda Brio diklaim sebagai mobil ramah lingkungan dan irit bahan bakar. Dari hasil uji yang dilakukan Honda, Brio ini dapat menghabiskan bahan bakar sebanyak satu liter untuk menempuh jarak 20 km.

Produsen mobil Honda memastikan akan merakit Honda Brio di Indonesia. Untuk itu, mobil kecil ini dipastikan akan segera dijual ke pasar mobil nasional. Kemungkinan sebelum bulan September 2012 mobil ini sudah akan ada di showroom Honda.

Bagan info spesifikasi:

-->Ukuran panjang, lebar, dan tingginya 3.610 mm × 1.680 mm × 1.485 mm serta bermesin 1,2 liter dan menghasilkan tenaga 90 PS.

-->Dua kantong pengaman SRS untuk pengemudi dan penumpang depan, anti-lock braking system (ABS)

-->electronic brakeforce distribution (EBD)

-->Transmisi CVT (otomatis) dan manual 5-percepatan.

-->hatchback 5-pintu

-->mesin i-VTEC 4 silinder berkapasitas 1.200 cc

-->tenaga sebesar 90 hp pada putaran mesin setinggi 6.000 rpm dan torsi sebesar 110 nm pada 4800 rpm

Comments :

0 komentar to “Spesifikasi Honda Brio”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers