Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Mengapa Kanker Sering Diturunkan Secara Genetik?


Mendengar kata kanker mungkin menjadi hal yang menakutkan. Ada pertanyaan yang sering terlontar yang aa hubungannya dengan penyakit satu ini. Ya, Mengapa Kanker Sering Diturunkan Secara Genetik?

Berikut sebuah artikel yang kami kutip dari vivanews.com

Banyak kasus kanker ditemukan pada mereka yang ternyata memiliki riwayat keluarga kanker. Pada kanker payudara misalnya. Meski penyakit ini bukan termasuk penyakit genetik, ternyata kanker ini juga dapat diturunkan melalui sang ibu.

Kebiasaan tidak sehat semasa kehamilan akan secara otomatis mengubah sel pada anak yang dikandungnya. Saat hamil, wanita harus lebih memilah makanan atas dasar nutrisi.

Dilansir Daily Mail, penelitian terbaru mengatakan, konsumsi makanan berlemak saat hamil merupakan penyebab terbesar resiko kanker payudara pada generasi temurunnya.

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus di Georgetown University, Washington DC, terlihat bahwa anak dan cucu dari seekor tikus yang mengkonsumsi makanan berlemak saat hamil, memiliki risiko yang lebih tinggi terhadap kanker payudara. Walaupun anak-anak mereka diberikan makanan normal.

Para peneliti di Nature Communications (KEEP) juga percaya bahwa penelitian ini dapat menjelaskan, mengapa kanker payudara cenderung terjadi di suatu keluarga.

Bahan kimia pada makanan pun dapat mengendalikan gen-gen penting pada janin di perut secara permanen. Ini yang menyebabkan kemungkinan kanker pada generasi-generasi selanjutnya.

Comments :

0 komentar to “Mengapa Kanker Sering Diturunkan Secara Genetik?”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers