Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Cara Mudah Mengatasi Flashdisk Tidak Terbaca

http://andra-zw.blogspot.com/

Flashdisk tidak terbaca
biasanya dapat disebabkan oleh beberapa penyebab diantaranya karena terkena air, komponen yang sudah rusak, atau bisa juga karena kesalahan penggunaan. Saat ini, flashdisk sudah menjadi kebutuhan pokok bagi pengguna komputer untuk transfer data dan berbagi file. Karena ukurannya yang kecil, kapasitas yang cukup besar, dan mudah dibawa kemana-mana membuat flashdisk menggusur pendahulunya yaitu disket dan juga keping cd/dvd. Meskipun tergolong awet, penggunaan yang tidak tepat akan meningkatkan resiko kerusakan. Jika sudah rusak biasanya flashdisk tidak bisa dikenali atau dibaca oleh komputer.

Jika sudah begitu, yang terfikirkan oleh anda adalah flashdisk tersebut sudah rusak dan saatnya beli yang baru kan harganya juga murah. Tapi tunggu dulu dari pada memutuskan untuk membeli yang bagi bagaimana kalo kita mencoba terlebih dahulu untuk memperbaikinya. Jika flashdisk tidak terbaca kita bisa menggunakan bantuan sebuah software kecil yang bernama jetflash online recovery. Spoftware ini mampu mendeteksi kerusakan dan memperbaikinya selama kerusaknya belum terlalu parah. Bagi yang penasaran dengan kemampuan aplikasi ini silahkan download melalui link berikut.

Tutorial Menggunakan Jetflash Online Recovery

    Download kemudian install di komputer Anda.

    Pastikan terhubung dengan internet.

    Colokkan flashdisk ke komputer.

    Jalankan aplikasi.

    Pilih "Repair drive & keep exiting data" lalu klik start.

    Jika proses selesai klik exit dan cabut flashdisk.

    Jika gagal, pada step 5 pilih "Repair disk & erase all data"

Solusi Flashdisk Tidak Terbaca

Dengan menggunakan metode ini tidak serta merta flashdisk anda yang rusak akan kembali normal dan bisa digunakan kembali. Software ini hanya bisa mengatasi masalah ringan yang menyebabkan flashdisk tidak terbaca oleh komputer. Tapi tidak ada salahnya mencoba tutorial ini, semoga berhasil dan flashdisk Anda dapat digunakan kembali seperti sedia kala.

http://andra-zw.blogspot.com/

Comments :

0 komentar to “Cara Mudah Mengatasi Flashdisk Tidak Terbaca”

Posting Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers