Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Cucu Kedua SBY Lahir

Cucu Kedua SBY Lahir
Cucu kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)telah lahir pada pukul 00.01 WIB, pada hari Senin 24 Desember 2012. Cucu kedua SBY lahir secara normal dengan jenis kelamin pria.

Cucu kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, buah hati Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dengan Siti Rubi Aliya Rajasa diberi nama Airlangga Satriadhi Yudhoyono.

Dalam jumpa pers Ibas menjelaskan arti nama putranya. Dia mengatakan, sebagai ayah, menginginkan putranya tumbuh menjadi pemimpin yang baik, untuk bangsa dan negara, masyarakat, serta keluarganya. "Sehingga mampu mengayomi seluruh elemen masyarakat," katanya.

Adapun nama Airlangga, menurut Ibas, diambil dari nama seorang tokoh di masa lampau. Airlangga adalah seorang raja yang mendirikan kerajaan Kahuripan.

Dia pemimpin yang berjaya di masanya, punya karakter yang baik, dan memiliki semangat juang yang baik. Sedangkan Satriadhi, lanjut Ibas, berasal dari kata Satria dan Adhi.

"Satria berarti kesatria, adhi berarti indah. Kami menginginkan jadi ksatrian yang baik hati, tangguh, diridhoi Tuhan," katanya.

Kemudian nama Yudhoyono, selain merupakan nama belakang dari kakeknya, yang berarti siap memerangi atau menghadapi segala tantangan dan cobaan. "Kami inginkan putra kami kelak menghadapi seluruh tantangan, cobaan dengan baik dan bisa memberi solusi dan arti bagi masyarakat," ujar Ibas.


Comments :

0 komentar to “Cucu Kedua SBY Lahir”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers