Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Inilah 5 Trik Untuk Menekan Nafsu Makan Anda

Diet hampir selalu berkaitan dengan makanan sehat, sayuran, bahkan porsi makanan yang harus dikontrol. Tetapi ternyata ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk mengurangi nafsu makan tanpa perlu tersiksa diet ketat.

Untuk mendapatkan tubuh langsing banyak orang memanipulasi tubuh supaya mengonsumsi makanan lebih sedikit dengan memakai piring yang lebih kecil. Beberapa trik diet ini cukup unik yang direkomendasikan oleh Self (08/01/2013) ini ternyata cukup manjur untuk mengurangi nafsu makan.





1. Makan camilan di piring
Banyak orang mendefinisikan camilan apabila hanya dikonsumsi 10 menit atau sambil berdiri. Menurut jurnal Appetite, jika camilan dinikmati di piring sambil duduk selama 30 menit orang akan menganggapnya sebagai makanan utama dan membuat mereka lebih mudah kenyang dan tidak makan terlalu banyak.



2. Bayar dengan uang tunai
Menurut penelitian Cornell University New York, orang yang membayar makanan dengan uang tunai akan melakukan pembelian makanan lebih sehat daripada yang membayar menggunakan debit. Karena dengan uang tunai, orang akan menyadari apa saja yang mereka beli dan lebih teliti dengan nilai nutrisinya.



3. Makan tanpa gangguan
Penelitian menunjukkan lingkungan yang ramai dapat menuntun orang untuk mengonsumsi makanan secara cepat. Tanpa sadar mereka sudah makan berlebihan saat mulai merasa kenyang. Untuk menciptakan suasana tenang, Anda bisa makan sendiri tanpa gangguan handphone dan komputer.




4. Berbicara pada diri sendiri
Mungkin terdengar aneh berbicara saat Anda makan, tetapi hal ini mengurangi ngidam berlebihan. “Saat Anda mengatakan secara keras bahwa Anda menginginkan makanan tertentu, Anda menjadi sadar apa yang anda makan dan kenapa Anda memakannya," kata Jean Kristeller, Ph.D., pendiri The Center for Mindful Eating.




5. Selalu mulai dengan buah jeruk
Luangkan waktu mengupas jeruk sebelum makan siang dalam kondisi perut lapar. “Buah jeruk memerlukan waktu untuk dikupas yang memaksa Anda untuk mengurangi kecepatan dan merasa lebih kenyang,” kata Susan Albers, Psy.D., penulis of Eat, Drink and Be Mindful.(detik.com)

Mari kita coba tips diatas.

Comments :

0 komentar to “Inilah 5 Trik Untuk Menekan Nafsu Makan Anda”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers