Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Belanda Jajah Indonesia 3-0

Indonesia akhirnya menyerah 3-0 dari Belanda di laga persahabatan yang digelar di stadion Gelora Bung Karno, Jumat (7/6) malam.

Siem de Jong menyumbang dua gol (menit 57 dan 67) dan satu lagi diciptakan Arjen Robben (90').

Di laga ini, Indonesia bermain cukup bagus meski tetap saja kalah telak.

Laga belum genap dua menit, Belanda sudah jebol gawang Kurnia Meiga. Gol berawal dari umpan lambung di sisi kiri pertahanan yang dilepaskan Jeremain Lens.

Bola kiriman Lens disundul Robin van Persie. Kurnia Meiga masih bisa menahan bola, namun bola muntah lantas disambar Wesley Sneijder.

Beruntung, wasit membatalkan gol karena Sneijder sudah dalam posisi off side.

Selepas gol yang dianulir itu, Belanda terus dominan. Mereka merangsek lewat pergerakan Lens.

Beruntung Kurnia Meiga masih tampil prima, mementahkan beberapa kesempatan lawan.

Memasuki menit, Greg Nwokolo mendapat peluang emas. Umpan jauh dari tengah salah diantisipasi bek Belanda.

Tinggal menaklukkan kiper, tendangan Greg masih melebar.

Memasuki setengah jam permainan, Belanda kembali menemukan peluang emas. Lagi-lagi Robin van Persie gagal memanfaatkan chance.

Peluang berawal dari umpan lambung Daryl Janmaat dari sisi kiri pertahanan Indonesia. Bola kiriman disambut sundulan van Persie, tepat di mulut gawang.

Beruntung bagi Indonesia, sundulan van Persie meluncur di atas mistar.

Menit 38, van Persie lagi-lagi tak mampu memaksimalkan peluang. Mendapat bola terobosan, sepakan van Persie kembali melambung.

Jelang akhir babak pertama, van Persie belum juga bisa menaklukkan Kurnia Meiga. Kali ini, kecekatan Kurnia Meiga menghadang tendangan keras dari jarak dekat membuat striker Manchester United itu gigit jari.

Kurnia Meiga juga membuat Sneijder geregetan di detik-detik akhir 45 menit pertama. Lagi-lagi kesigapan Kurnia Meiga membuat tendangan Sneijder tak bisa masuk gawang.

Di babak kedua, Belanda mengganti sejumlah pemainnya, termasuk Robin van Persie dan Wesley Sneijder.

Meski demikian, Oranje masih mendominasi permainan lewat Ricky van Wolfswinkel dan Siem de Jong. Keduanya menggantikan van Persie dan Sneijder.

Belanda membuka skor dibabak kedua ini. Sundulan Siem de Jong memanfaatkan umpan silang Ruben Schaken tidak mampu diantisipasi oleh Kurnia Meiga. Indonesia 0-1 Belanda di menit 57.

Sepuluh menit berselang, Siem de Jong kembali menggetarkan jala gawang Indonesia. Sundulannya tidak mampu diantisipasi oleh lini pertahanan dan penjaga gawang Kurnia Meiga.

Pemain pengganti Indonesia, Andik Vermansyah sempat unjuk gigi di menit 65.

Andik berusaha untuk melewati Miguel Nelom, namun karena postur yang kalah tinggi, Nelom berhasil menjaga bola untuk menghasilkan tendangan gawang.

Menit 77, Andik kembali beraksi. Sayang, tendangannya dari sisi kanan masih membentur kaki pemain bertahan Belanda sehingga menghasilkan tendangan sudut untuk Indonesia.

Robben menutup pesta tamu lewat golnya di menit 90. Menggiring bola melewati hadangan Ahmad Bustomi dan M Roby, Robben kemudian melepaskan tendangan yang tidak mampu diantisipasi oleh Kurnia Meiga.

Comments :

0 komentar to “Belanda Jajah Indonesia 3-0”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers