Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Tentang Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan Kawasaki-Bajaj Pulsar 200NS dengan mengusung tema "Urban Runner" di PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat, 7/6/2013. Sepeda motor sport milik Bajaj (India) ini, kini resmi dipasarkan melalui jaringan KMI.

"Produk ini menjadi gerbang atau jembatan untuk menyaring konsumen sport entry level yang selama ini belum disentuh Kawasaki," ujar Presiden Direktur KMI, Yoshihiro Tanigawa di sela peluncuran hari ini.

Meski memasarkan produk Bajaj, KMI memastikan kualitas dan layanan purna jual akan diberikan sesuai dengan standar Kawasaki. Seluruh jaringan pemasaran dan layanan purna jual siap menyukseskan Pulsar 200NS.

Seluruh unit yang dipasarkan diimpor utuh (CBU) langsung dari India dengan pengawasan kualitas dari Kawasaki India. "Satu hal yang kami perhatikan adalah ketersediaan suku cadang dan layanan purna jual untuk menjaga kepuasan konsumen," beber Mitsuhiko Okada, Direktur Pemasaran.

Pulsar 200NS yang diproduksi di Chakan, Maharashtra, India ini, diberi mesin silinder ganda, 200 cc, dengan teknologi DTS-I (tiga busi) untuk optimalkan proses pembakaran. Kendati demikian, untuk pasokan, masih mengandalkan dan diklaim sudah memenuhi standar emisi Euro2.


Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS adalah motor sport terbaru keluaran Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Dengan banderol Rp 23,3 juta (on the road untuk Jakarta), motor yang  sementara ini masih mengandalkan karburator ini merupakan kolaborasi antara Bajaj dan Kawasaki.

Dengan tema “Urban Runner” di PRJ (Pekan Raya Jakarta) 2013, Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS didatangkan langsung dari Chakan, Maharasthra, India. Anda sudah dapat mengintip tampilannya dalam Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2013. Disebutkan oleh Presiden Direktur KMI, Yoshihiro Tanigawa seperti dilansir Kompas, “Produk ini menjadi jembatan untuk menyaring konsumen sport entry level yang selama ini belum digarap Kawasaki.”

Apa saja keunggulan Pulsar 200NS? Ia memakai mesin berteknologi DTS-I (Digital Triple Sparkplug-Ignatiion) dengan kapasitas 200cc. Memiliki dua silinder 4-tak. Motor ini dilengkapi 3 busi. Alhasil, pembakarannya dapat efisien dengan optimal. Cukup unik, 200NS masih mengandalkan karburator padahal sekarang motor modern dengan injeksi sudah marak.

Bukannya berarti tertinggal. KMI mematok kemungkinan bahwa keluaran terbaru mereka ini bisa-bisa saja memiliki injeksi pada tahun-tahun berikutnya. Namun, semuanya bergantung pada penjualan. KMI sendiri menargetkan penjualan motor ini 1000 unit perbulan.

Dilihat dari bodinya, Pulsar 200NS terkesan ramping. Penutup mesinnya besar. Lampu depan memakai halogen. Alhasil, kesan agresif dan liar langsung ketika tampak pertama kali melihatnya.

Desain bodi bagian belakang, bergaya tajam. Mengendarai Pulsar 200NS pada malam hari bukan masalah karena kotak saklar di kanan dan kiri disinari LED.

Rangkanya kokoh. Dengan rem petal depan dan belakang, dapat menghasillkan tenaga berhenti yang stabil dan pakem. Adanya peredam kejut tunggal nitrogen di belakang, menjamin kenyamanan berkendara di berbagai medan tanpa kecuali.

Motor dengan berat 145 kilogram ini memiliki kapasitas tangki hingga 12 liter. Ia bisa digeber hingga kecepatan maksimal 136 kilometer perjam.

Comments :

0 komentar to “Tentang Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers