Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Berbagi Informasi : Manfaat Daun Pepaya

Anda pasti sudah mengenal pohon pepaya. Ternyata selain buahnya yang banyak dimanfaatkan, daun pepaya pun juga banyak manfaatnya. Meskipun rasanya pahit, ternyata daun pepaya mempunyai banyak manfaat. Berikut beberapa manfaat daun pepaya:



1. Sebagai Obat Jerawat

Bagi anda pembaca setia blog Andra,mungkin anda kurang pede mempunyai wajah berjerawat, terutama untuk kaum hawa yang selalu memperhatikan kecantikan. Nah, daun papaya inilah jawabannya untuk bisa mengobati jerawatnya, caranya dengan di olah menjadi masker.


Cara membuat maskernya :
Ambil 2-3 lembar daun papaya yang sudah tua, jemur dan tumbuk sampe halus. Tambahkan 1 ½ sendok air, kemudian oleskan ke seluruh permukaan wajah yang berjerawat.

2. Memperlancar Pencernaan

Daun dari tumbuhan papaya, ternyata punya kandungan kimia senyawa karpain. Zat tersebut bisa membunuh mikroorganisme yang sering mengganggu pencernaan.


3. Menambah Nafsu Makan

Baru sadar, kalau daun papaya dapat membantu menambah nafsu makan. Dan, ini bermanfaat untuk anak-anak yang susah makan. Ambil daun papaya yang segar dengan ukuran sebesar telapak tangan, tambahin sedikit garam dan air hangat ½ cangkir. Lalu, di blender dan saring airnya, Nah, airnya itu yang bisa dimanfatkan untuk menambah nafsu makan. Dijamin napsu makan anda atau putra - putri anda akan bertambah.

4. Demam Berdarah

Daun papaya juga bergunau untuk menyembuhkan penyakit demam berdarah.

Caranya :
Ambil 5 lembar daun, tambahkan ½ liter air, lalu direbus. Ambil air jika sudah tinggal 3/4 nya untuk diminum.

Saya pun belum pernah membuktikkannya, jadi jika keadaanmu yang terjangkit demam berdarah masih belum membaik, silahkan segera ke dokter terdekat, anggap saja ini sebagai pertolongan pertama.


5. Nyeri Haid

Perempuan Jawa zaman dulu sering memanfaatkan daun papaya untuk ngobatin nyeri haid. caranya, campur segelas air dan rebus deh. Sebelum diminum, dinginkan dahulu ramuan tersebut.

6. Anti Kanker

Untuk yang terakhir ini, masih belum pasti. Tapi dari beberapa penelitian bahwa daun papaya juga bisa dikembangkan sebagai anti kanker. Sebenarnya bukan daunnya saja sih, tetapi batang papaya, juga bisa dipakai. Karena keduanya memiliki milky latex ( getah putih seperti susu).

Nah, banyak bukan manfaat daun pepaya. Semoga tulisan ini dapat menambah pengetahuan anda.

Comments :

0 komentar to “Berbagi Informasi : Manfaat Daun Pepaya”

Posting Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers