Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

19 Ormas Temanggung Sepakat Cipta Stabilitas

19 Ormas Temanggung Sepakat Cipta Stabilitas

TRIBUNNEWS.COM, TEMANGGUNG - Sebayak 19 organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kabupaten Temanggung, Jumat (11/5/2012) menandatangani kesepakatan bersama cipta stabilitas kondisi daerah di Kantor Bupati Temanggung. Penandatanganan kesepakatan bersama tersebut disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Temanggung.

Isi kesepakatan tersebut antara lain menjaga keamanan dan ketertiban serta bersedia mendukung tugas-tugas kepolisian, melakukan pengamanan dan bertanggung jawab terhadap personel organisasi bila melanggar hukum dan menyerahkan anggota organisasi itu pada proses hukum yang ada.

Selain itu, kesepakatan tersebut juga menegaskan, tidak melanggar tertib lalu lintas dan tidak menggunakan kekerasan untuk mencapai visi dan misi organisasi serta tidak menghasut massa untuk melakukan pelanggaran hukum.

Bupati Temanggung, H Hasyim Afandi mengatakan, penandatanganan kesepakatan bersama itu sebagai bentuk partisipasi masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Temanggung.

"Menjaga kondisi kondusif bukan hanya tugas aparat keamanan, masyarakat juga berperan untuk menjaganya," katanya.

Ia mengharapkan, kesepakatan tidak hanya di atas kertas, namun terimplikasi dan membumi sampai pada anggota ormas di tingkat akar rumput. "Mengetahui latar belakang dan duduk permasalahannya sehingga anggota akan secara sadar dan sukarela menjaga keamanan," katanya.

Sementara itu, Kapolres Temanggung, AKBP Susilo Wardono mengatakan, kesepakatan tersebut dibuat dan atas inisiatif bersama. Mengingat saat ini Kondisi wilayah Temanggung telah kondusif maka perlu dijaga bersama.

"Alangkah baiknya ormas membuat kesepakatan bersama untuk menjaga Temanggung, kalau bukan masyarakat Temanggung yang menjaga siapa lagi," katanya.(had)

Comments :

0 komentar to “19 Ormas Temanggung Sepakat Cipta Stabilitas”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers