Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Kantor Pajak Sulselbartra Target Tambah 166 Ribu Wajib Pajak

Kantor Pajak Sulselbartra Target Tambah 166 Ribu Wajib Pajak

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasriyani Latif

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (Sulselbartra) menargetkan penambahan 166 ribu wajib pajak. Target penambahan ini diharapkan dapat diperoleh selama re-launching Sensus Pajak Nasional (SPN) tahap kedua untuk periode Mei-Oktober 2012.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) DJP Sulselbartra, Eling Budi Prayitno, usai peluncuran SPN tahap kedua di halaman gedung Kanwil DJP Sulselbartra, Selasa (1/5/2012), mengatakan, acara re-launching SPN 2012 dilaksanakan secara serentak di seluruh kantor pajak di Indonesia.

"SPN tahap kedua ini direncanakan berakhir hingga 31 Oktober. Diharapkan sejak peluncuran hingga akhir periode ada penambahan sebanyak 166 ribu wajib pajak di wilayah Sulselbartra," katanya.

Dikatakan, untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan terus melakukan kerjasama dengan pihak terkait. Seperti melakukan koordinasi dengan pihak pemda, termasuk disperindag dan BPS. Sementara untuk perumahan mewah, pihaknya akan melibatkan kelurahan setempat.

"Termasuk untuk UKM akan digodok terus. Kami harapkan nantinya masyarakat yang seharusnya tercatat sebagai wajib pajak bisa tercatat. Kami optimistis bisa mencapai target, apalagi waktunya juga lebih lama dari SPN tahap pertama," katanya.

Adapun sasaran dari pelaksanaan SPN ini adalah orang pribadi dan badan yang berada di lokasi subjek pajak, yakni domisili, tempat tinggal, tempat usaha atau tempat kedudukan. Seperti perkantoran, termasuk highrisk building dan rumah mewah.

Comments :

0 komentar to “Kantor Pajak Sulselbartra Target Tambah 166 Ribu Wajib Pajak”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers