Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Korban Tewas Simpang Siur

Korban Tewas Simpang Siur

Laporan Wartawan Tribun Medan, M Azhari Tanjung

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Kepala Bagian Humas PTPN II Rahmuddin menjelaskan insiden penyerangan diduga melibatkan sekelompok penggarap yang mau menguasai lahan hak guna usaha (HGU) perkebunan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.  

"Massa yang menolak kehadiran truk itu akhirnya menyerang pekerja dan membakar truk serta merusak. Sedikitnya 18 pekerja luka berat dan ringan dalam insiden penyerangan itu," katanya, Selasa (22/5/2012).

Disebutkan, satu korban cedera merupakan Kepala Dinas Perkebunan PTPN II Irsan. "Semua pekerja masih menjalani  perawatan intensif di Rumah Sakit PTPN II Bangkatan Binjai," katanya.

Sementara itu supir truk PTPN II bernama Zainal Abidin, warga Kampung Kloni Lama, harus kehilangan jari telunjuk kanan akibat sabetan pedang petani. Zainal juga mengalami luka bacok serius dibagian belakang kepala dan bibir pecah-pecah.

Namun  dirinya membantah, adanya korban tewas dari kelompok PTPN II. "Sampai sekarang tidak ada yang tewas, dari mana dengar kabarnya," ucapnya

Sementara itu Prabu Alam, Ketua Harian Forum Rakyat Bersatu Sumatera Utara mengatakan, peristiwa bentrokkan tersebut mengakibatkan 3 orang anggota tani dari Forum Rakyat Bersatu mengalami luka-luka. Mereka adalah Hariadi  Nurdin dan Udin. "Semuanya saat ini sedang dirawat di Rumah sakit di Binjai," ucapnya.

Sedangkan dari kelompook PTPN dua sendiri ada 18 orang yang terluka, dimana satu dari korban dinyatakan  tersebut tewas. "Lima orang orang itu kritis, 13 luka ringan, tadi kita baru dapat kabar sore tadi 1 orang karyawan PTPN tewas, dan dari pihak PTPN dirawat di Rumah Sakit Bangkatan Binjai Selatan," ucapnya

Comments :

0 komentar to “Korban Tewas Simpang Siur”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers