Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Tanpa Pemain Barcelona Spanyol Menang 2-0

Tanpa Pemain Barcelona Spanyol Menang 2-0

TRIBUNNEWS.COM - Tim nasional Spanyol sukses melakoni laga uji coba pertama jelang berlaga di Piala Eropa 2012. Melawan Serbia di AFG Arena, Swiss, La Furia Roja menang meyakinkan dua gol tanpa balas, Sabtu (26/5).

Bermain tanpa pemain-pemain yang membela Chelsea, Barcelona, dan Athletic Bilbao, Spanyol mendominasi jalannya pertandingan. Pelatih Vicente del Bosque bahkan mencoba formasi yang jarang digunakan yakni 4-4-2 untuk menduetkan Roberto Soldado dan Alvaro Negredo di lini depan.

Namun, Spanyol ternyata kesulitan menembus rapatnya pertahanan Serbia yang digalang Branislav Ivanovic serta Neven Subotic. Serbia bahkan sempat mengejutkan pada menit ke-36, andai gol Dejan Lekic tidak anulir karena telah terlebih dahulu berada di posisi offside. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Del Bosque mengubah susunan pemain dengan memasukkan Adrian Lopez, David Silva, Benat Etxeberria, dan Alvaro Dominguez. Hasilnya langsung terlihat pada menit ke-63.

Sebuah umpan silang Jesus Navas sukses dikonversi gol oleh Adrian untuk membuka skor pertandingan. Itu adalah gol pada debut Adrian bersama La Furia Roja. Adrian menjadi pemain Spanyol ke-4 yang mencetak gol dalam debutnya di timnas, setelah Jose Mari (1966), Quini (1970), dan Juanele (1994).

Sepuluh menit berselang, Adrian kembali menjadi bintang lapangan. Jegalan Ivanovic terhadapnya membuahkan tendangan penalti untuk Spanyol. Santi Cazorla yang masuk sebagai eksekutor, tanpa kesulitan menggandakan skor pertandingan. Hingga bubaran, skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Spanyol.

Pada pertandingan persahabatan lainnya, tim favorit juara Piala Eropa 2012, Portugal, harus bermain imbang tanpa gol dengan Republik Makedonia. Hasil itu bakal menjadi pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi pelatih Portugal, Paulo Bento. (Okky)

Comments :

0 komentar to “Tanpa Pemain Barcelona Spanyol Menang 2-0”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers