Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Tiga Besar Calon Sekkab Diketahui Pekan Depan

Tiga Besar Calon Sekkab Diketahui Pekan Depan

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru
 
TRIBUNNEWS.COM NUNUKAN,- Wakil Bupati Nunukan Hajjah Asmah Gani mengungkapkan,  hasil asesmen calon Sekretaris Kabupaten Nunukan yang diikuti lima pejabat eselon II Nunukan di Semarang, baru bisa diketahui sekitar pekan depan.

Asmah mengatakan, diperkirakan Jumat (11/5/2012), Asisten III Setkab Nunukan Abdul Karim akan mengambil hasil asesmen dimaksud.

“Sekarang ini belum. Kita masih menunggu, karena hasilnya satu minggu kedepan baru kita ketahui. Kita belum tahu siapa yang terbaik. Kalau ada beritanya, Asisten III yang akan mengambil karena itu sifatnya rahasia. Yang bisa membuka itu cuma Bupati bukan kita,” ujarnya.

Wabup juga belum bisa memprediksi siapa calon yang terbaik dari lima orang yang mengikuti asesmen tersebut.

“Kita belum tahu, lima orang ini siapa yang terbaik? Karena sifatnya rahasia, tertutup. Saya hanya mengantar saja, memperhatikan mereka dari luar. Hasilnya nanti akan dikirimkan,” ujarnya.

Ia mengatakan, Pemkab Nunukan berharap siapapun yang lolos nantinya, bisa menjadi contoh yang baik bagi para pegawai negeri sipil (PNS)  di Kabupaten Nunukan serta bisa bertanggung jawab untuk Kabupaten Nunukan.

Kelima pejabat eselon II yang mengikuti asesmen dimaksud yakni Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Samuel Parrangan, Kepala Bappeda Tommi Harun, Kepala Bakesbangpol Haji M Arsyad, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Supriyanto serta Kepala Disdukcapil Haji Datuk Balam.

Setelah diperoleh tiga nama dari hasil asesmen tersebut, selanjutnya Bupati Nunukan Basriakan meminta rekomendasi kepada DPRD Nunukan untuk selanjutnya tiga nama itu diusulkan ke Gubernur Kaltim agar diproses lebih lanjut.

Asisten III Setkab Nunukan Abdul Karim mengatakan, melalui asesmen tersebut, setiap calon Sekkab Nunukan akan dilihat kemampuannya secara individual dan manejerial yakni kemampuan berkelompok, menangani orang-orang.

Kemampuan individual dan manejerial akan terlihat karena akan dilakukan simulasi untuk melihat seseorang itu, sebagai calon pemimpin eselon dua yang bisa menghadapi situasi genting.

Setelah dilakukan asesmen, akan dipilih tiga orang yang memenuhi syarat dan masih memenuhi syarat untuk diusulkan ke Gubernur Kaltim. Selanjutnya tiga calon ini akan melakukan pemaparan visi misi dan rencana strategis.

Comments :

0 komentar to “Tiga Besar Calon Sekkab Diketahui Pekan Depan”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers