Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Memutihkan Gigi dengan Cara Alami

Bagi anda yang mempunyai masalah dengan gigi yang kurang putih, tidak ada salahnya membaca berita ini.Menjaga kebersihan mulut, terutama gigi adalah sebuah keharusan. Banyak orang yang rela menghabiskan uang jutaan rupiah demi mendapatkan kembali warna gigi putihnya.

Namun, kita tidak menyadari efek di balik kekuatan bahan kimia yang terkandung dalam obat pemutih gigi. Sebenarnya, ada cara sederhana yang lebih aman untuk mendapatkan warna gigi putih.

Seperti dikutip dari msn.com, menyikat gigi sebelum tidur adalah cara yang terbaik. Pilih pasta gigi yang berfungsi menghilangkan noda sekaligus memutihkan gigi. Atau, mengkonsumsi bahan makanan atau minuman yang dapat menjaga keaslian warna gigi. Simak beberapa cara alami memutihkan gigi berikut.

1. Baking soda

Anda dapat menggunakan bubuk ajaib ini saat membersihkan gigi. "Campurkan soda kue dan garam dalam perbandingan takaran yang seimbang, yakni setengah sendok teh, ramuan ini dapat membersihkan gigi dengan baik,” ujar Dorie Byers, penulis buku Natural Beauty Basics.

Kemudian tambahkan satu tetes pepermint, basahi sikat gigi sebelum Anda menyikatkan pada gigi. Partikel-partikel dalam baking soda dapat memoles permukaan gigi, sementara reaksi kimia dengan air bekerja untuk mencerahkan noda. Untuk menghindari kerusakan enamel Anda, cukup menggunakan pembersih ini seminggu sekali.

2. Buah dan sayur

Menurut dokter gigi asal Amerika, Thomas Connelly, buah-buahan seperti apel, pir, stroberi, dan jenis sayuran seperti seledri, dan wortel mengandung enzim yang dapat membantu menghilangkan bakteri dari mulut dan mampu memutihkan gigi Anda.

3. Air putih

Selain baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh, satu lagi manfaat air, yakni mencerahkan gigi. Konsumsi air putih diyakini dapat melarutkan sisa-sisa kotoran yang menjadi penyebab plak pada gigi.

"Kumurkan air selama kurang lebih 30 detik, setelah makan. Ini akan membantu mencegah kotoran sisa makanan dan mungkin juga makanan yang mengandung pewarna agar tidak menempel pada gigi," kata Dr. Connelly.

Sebisa mungkin, juga hindari konsumsi kopi dan minuman bersoda yang mudah meninggalkan noda pada gigi.

Comments :

0 komentar to “Memutihkan Gigi dengan Cara Alami”

Posting Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers