Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Ponsel Sekarang Digunakan Sebagai Botol Susu

Ketika bermasalah dalam menenangkan anak-anaknya yang rewel, orang tua kerap memberikan mainan atau boneka. Itu dulu.

Seiring perkembangan waktu, orang tua lebih memilih mengikuti kemajuan teknologi, yang diyakini lebih ampuh. Teknologi tersebut adalah ponsel.

Seperti dilansir dari Daily Mail, sebanyak 27 persen ibu mengaku
menyerahkan ponselnya pada anak mereka yang menangis atau bosan. Simpel saja, alasannya agar anak terhibur.

Menurut survei, hal tersebut sudah umum dilakukan oleh orang tua saat ini. Bahkan pada anak usia balita, para ibu lebih memilih memberikan ponsel, dibanding memberikan anak mereka dot bayi atau mainan yang lembut.

Menurut David Fletcher, pakar ponsel di toko elektronik Asda, beragam aplikasi untuk anak, seperti games, puzzle, dan program edukasi lainnya, membuat smart phone sebagai sahabat terbaik orang tua saat ini.

Meski demikian, sebanyak 40 persen dari ibu yang meminjamkan ponsel pada anaknya mengaku membatasi waktu bermain anak, tidak lebih dari 10 menit. Sedangkan 10 persennya mengaku meninggalkan anak-anak mereka bermain dengan ponsel mereka hingga 2 jam.

Namun, survei yang melibatkan 1.650 ibu ini menemukan, 25 persen ibu tetap mengandalkan sebotol susu atau minuman lainnya untuk menenangkan anak mereka. Sedangkan, 21 persen memberikan mainan lembut favorit anak mereka.

Ditemukan juga bahwa kebiasaan memberikan ponsel terhadap anak yang sedang rewel, cenderung di dilakukan oleh ibu-ibu di Skotlandia. Terhitung sebanyak 40 persen ibu yang melakukan hal tersebut.

"Jadi, ponsel tak lagi menjadi alat untuk komunikasi. Tetapi, juga
digunakan sebagai 'dot elektronik' yang memiliki beragam permainan dan hiburan untuk anak," ujarnya.

Comments :

0 komentar to “Ponsel Sekarang Digunakan Sebagai Botol Susu”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers