Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat


Bagi kawan - kawan yang ingin menghilangkan bekas jerawat , berikut ada beberapa Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat. Tidak ada salahnya untuk dicoba.

1. Menggunakan jeruk nipis
Jeruk nipis merupakan cara efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Pastikan dulu wajah anda di basuh dengan air hangat terlebih dahulu Cara penggunaannya cukup mudah cukup peras jeruk nipis ke kapas dan usapkkan ke noda bekas jerawat . saat mengusapkannya usahakan jangan memencet bekas jerawat tersebut. Saat pertama menggunakannya memang sedikt agak perih tapi bila sudah terbiasa tidak akan terasa sakit. Diamkan sejenak lalu basuh dengan air hangat, lakukan setiap sebelum mandi.

2. Dengan daun sirih
Ambil beberapa helai daun sirih muda (secukupnya) lalu bersihkan dengan air mengalir dan tumbuk hingga lumat. Olesi bekas jerawat di wajah dengan tumbukan daun sirih tadi. Jangan lupa bersihkan muka dengan air hangat sebelum diolesi. Diamkan sekitar setengah jam atau hingga kering. Setelah itu bersihkan wajah dengan air biasa dan keringkan wajah dengan handuk. Lakukan secara rutin 3 kali seminggu. Agar dapat menghemat waktu dan air, lakukan setiap pagi atau sore sebelum mandi.

3. Dengan putih telur
Biasanya putih telur di buang begitu saja dalam membuat kue. Tapi ternyata putih telur berkhasiat untuk cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Dan madu sangat baik untuk kulit kita . lalu bagai mana bila kita campurkan? Tentu akan menjadi bahan yang special . caranya campur putih telur dengan madu. Setelah merata usapkan ke bekas jerawat. Cara ini tidak sakit namun membuat wajah kita terasa fresh. Tunggu sampai 15 menit lalu basuh dengan air hangat.

4. Dengan ampas teh.
Kadang kadang saat kita membuat teh. ampas dari teh terbuang sia sia , padahal manfaat dari ampas teh sangat baik untuk perawatan kulit. Tempelkan ampas teh tersebut ke bekas jerawat . usahakan jangan memencet nya tapi oleskan dengan perlahan selama 3 menit. Kemudian bilas dengan air hangat . lakukan setiap hari.

5. Ubi Kayu
Ambil sepotong ubi kayu. Kupas kulitnya. Buang kulitnya. Bersihkan. Parutkan. Perah untuk dapatkan airnya. Sapukan air perahan pada muka anda yang ada bekas jerawat. Lakukan setiap hari selama seminggu.

6. Kayu Manis
Tumbuk beberapa batang kulit kayu manis dan jadikan serbuk. Campurkan dengan sedikit air. Sapukan pada bekas jerawat. Lakukan selama seminggu. Atauy bisa juga ditambahkan madu. Asah kulit kayu manis dan campurkan dengan madu lebah. Tempelkan pada muka yang meninggalkan bekas jerawat setiap malam. Esoknya, cucilah dengan air suam/hangat kuku.

7. Kulit Pisang Klutuk
Sebelum mandi, usapkanlah kulit pisang klutuk (batu) yang sudah matang pada kulit wajah. Biarkan sekitar 10 menit, seolah-olah anda sedang dimasker. Setelah itu bilas dengan air teh basi, dan baru mandi, atau cara kedua adalah dengan menghaluskan biji pinang tua, campur dengan air mawar.

Anda bisa coba beberapa cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat di atas dan semoga dapat membantu.

Comments :

0 komentar to “Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers