Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Kondisi Apa yang Sebabkan Silikon Payudara Meleleh

Terpidana kasus penggelapan dan pencucian dana nasabah Citibank, Malinda Dee dikabarkan baru saja menjalani operasi payudara di RS Santosa Bandung. Hal ini, menurut Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM Jabar Giri Purbadi, disebabkan silikon di payudara Malinda Dee meleleh. Benarkah silikon dapat meleleh?

Menurut Dr. Ted Eisenberg, ahli bedah plastik dari Philadelphia, baik silikon maupun saline (bahan implan lainnya) memiliki pelindung silikon di bagian luarnya. Keduanya memang dapat meleleh, namun hanya 392 derajat Fahrenheit atau 200 derajat Celsius. Sebuah kondisi yang sangat tidak mungkin terjadi.

Bahkan sebuah sauna, tempat yang mampu dianggap berbahaya bagi pengguna implan silikon memiliki rentang suhu antara 66 derajat Celsius sampai 88 derajat Celsius, masih jauh dari suhu yang mampu melelehkan silikon.

Meski aman, sebagian besar pemilik sauna akan meminta pengguna implan silikon untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau produsen implan mereka sebelum benar-benar menggunakan sauna.

Eisenberg bahkan berujar, “Benarkah silikon dapat meleleh? Jawabannya, ya, jika Anda berada di sebuah lingkungan di mana tubuh Anda meleleh.”

Jika tidak meleleh, bisakah membeku? Dr Billi Gordon, pernah menerima pertanyaan yang sangat menarik dari seorang wanita di Nome, Alaska yang baru saja menjalani pembesaran payudara beberapa bulan yang lalu. Dia ingin tahu apakah implan payudaranya bisa membekukan dalam cuaca yang sangat dingin.

Jawabannya, adalah "ya", dengan dua kondisi. Pertama, jika implan terbuat dari saline. Kriteria kedua, adalah jika orang tersebut sudah mati beku terlebih dahulu.

Untuk implan yang terbuat dari saline (garam), maka implan dapat membeku pada suhu -2 derajat Celsius atau sekitar 29-29 derajat Fahrenheit. Sementara suhu implan yang terbuat dari silikon cenderung selalu berada di antara suhu tubuh dan suhu lingkungan, dan suhu mereka akan berubah lebih lambat dari permukaan kulit Anda ketika sekitar Anda berubah.

Jika merujuk pada penjelasan di atas, bagaimana pendapat Anda tentang silikon di payudara Malinda Dee meleleh?

http://m.tribunnews.com/lifestyle/2014/10/06/kondisi-apa-yang-sebabkan-silikon-payudara-meleleh

Comments :

0 komentar to “Kondisi Apa yang Sebabkan Silikon Payudara Meleleh”

Posting Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers