Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Acara Suran Agung SH Winongo Madiun 2012

Hari ini, minggu 25 Nopember 2012 Persaudaraan Setia Hati Winongo melaksanakan tradisi Suran Agung.
Puluhan penembak jitu (sniper) disiagakan di sejumlah titik rawan gesekan antara kelompok masyarakat. Hal ini untuk mendukung pengamanan acara Suran Agung yang bakal dilaksanakan di Padepokan Setia Hati Tunas Muda Winongo di Kelurahan Winong, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Minggu (25/11/2012).
Rinciannya sebanyak 10 sniper merupakan anggota jajaran Polres Madiun ditambah 1 kompi pasukan bermotor yang dilengkapi senjata laras panjang. Para penembak jitu itu, akan melengkapi pengerahan sebanyak 1.675 personil yang akan dibagi ke sejumlah daerah titik rawan terjadi gesekan antar kelompok masyarakat.

Kapolres Madiun, AKBP Yusuf mengatakan pasukan tersebut akan mendukung pasukan lainnya yang merupakan gabungan antara Polri dan TNI. Mereka akan ditempatkan di jalur konvoi pendekar di jalan Raya Madiun - Ponorogo dan Madiun - Magetan melalui Takeran.

"Berdasarkan informasi yang masuk ada sebanyak 15.000 pendekar akan melalui jalur protokol itu. Mereka merupakan rombongan konvoi motor yang akan kami kawal demi keamanan seluruh lapisan masyarakat," terangnya kepada Surya, Sabtu (24/11) usai apel pengamanan Suran Agung.

Menurut Yusuf, eskalasi tingkat kerawanan diprediksi meningkat. Oleh karena itu, pihaknya menerjunkan pasukan dan personil dalam jumlah yang lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya.
"Rombongan juga akan dikawal anggota Polsek dan Polres dari masing-masing wilayah. Kami tetap fokus di Jalur Madiun - Ponorogo karena jumlah rombongan lebih banyak, selain dari Ponorogo, Wonogiri, Pacitan, juga dari Kabupaten Trenggalek, serta di Jalur alternatif Madiun - Magetan melalui Takeran baik saat rombongan hendak menuju Kota Madiun maupun saat meninggalkan acara menuju daerahnya masing-masing," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, sekitar 2.000 pasukan gabungan dari Polri, TNI AD dan TNI AU bakal disiagakan untuk pengamanan pelaksanaan Suran Agung yang bakal dilaksanakan di Padepokan Setia Hati Tunas Muda Winongo di Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Minggu (25/11/2012) mendatang.
Ribuan pasukan ini, akan dibagi untuk menempati sebanyak 29 titik rawan gesekan di wilayah Kota Madiun dan bakal dipimpin langsung Perwira Pengendali (Padal). Ribuan pasukan itu, selain dari Polres Madiun Kota diback up anggota Polres Kediri Kota, Kediri Kabupaten, Jombang, Trenggalek, dan Polres Pacitan yang apelnya akan langsung dipimpin Waka Polda Jatim, Minggu (25/11) pagi. Selain itu, juga dibantu pasukan dari TNI mulai Kodim, Korem, Paskhas, POM AU dan POM AD.

Untuk masyarakat yang ingin bepergian hari ini sebaiknya mencari jalur alternatif dan menghindari jalur-jalur yang diprediksi mengalami kemacetan karena konvoi suran agung.

Comments :

1
alam semesta mengatakan... on 

"titik rawan terjadi gesekan antar kelompok masyarakat." ini salah bos bukan gesekan masyarakat tapi yang nyerang itu dari kubu S.H TERATE yang bener kalau bikin berita, ga usah di tutupi.

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers