Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Tips dan Cara Memilih Gaun Pengantin yang Tepat



Semua wanita tentunya ingin tampil menawan pada momen pernikahan mereka. Oleh karena itu, memilih gaun pengantin merupakan elemen terpenting agar Anda bisa tampil cantik secara sempurna saat hari H. Jika Anda tidak ingin salah dalam memilihnya, berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti dikutip dari situs All Women Stalk.

1. Bujet
Membeli baju pengantin membutuhkan pengeluaran yang cukup besar. Bahkan kadang kala membuat Anda mengeluarkan uang lebih. Jadi sebelum memutuskan untuk membelinya hingga menghabiskan setengah bujet pernikahan, lebih baik pikirkan kembali keputusan Anda secara matang. Perlu diingat bahwa, gaun dengan harga yang mahal belum tentu cocok bila dikenakan dengan Anda.

2. Menjadi Diri Sendiri
Pilihlah wedding dress yang benar-benar menunujukkan kepribadian Anda, namun dengan sentuhan yang lebih glamor ketimbang dari biasanya. Jika Anda menyukai warna yang cerah, pakai saja gaun pengantin dengan palet yang Anda senangi.

3. Pilihlah Gaun Sepraktis Mungkin
Seringkali gaun pengantin yang tampak cantik belum tentu praktis untuk digunakan. Di hari pernikahan Anda, akan ada banyak kegiatan seperti berdansa dengan mempelai pria, ramah tamah terhadap tamu undangan dan juga kegiatan lain yang akan banyak menguras tenaga. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih gaun pengantin yang praktis untuk dikenakan. Pada zaman modern seperti ini, sudah banyak gaun pengantin yang diciptakan lebih praktis, namun tetap membuat pemakainya terlihat.

4. Pas dengan Bentuk Tubuh
Seringkali kita memaksa untuk membeli pakaian yang sebenarnya tidak pas dengan ukuran tubuh kita hanya karena untuk tampil cantik. Padahal, busana yang tidak sesuai dengan bentuk tubuh kita, membuat tampilan menjadi tidak sedap dipandang. Jadi sebaiknya Anda memilih gaun yang benar-benar pas dengan lekuk tubuh. Selain nyaman dikenakan, Anda pun akan terlihat sempurna.

5. Bahan yang Nyaman
Bahan merupakan salah satu faktor yang penting dalam memilih gaun pengantin yang tepat. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, jauhi bahan-bahan seperti lace, dengan aksen bulu ataupun bahan lain yang dapat membuat reaksi alergi pada tubuh Anda. Begitu pula pilih bahan yang mudah menyerap keringat dan nyaman dikenakan baik siang ataupun malam. Sebab gaun tersebut akan Anda gunakan sepanjang hari H.

6. Pemilihan Warna
Adat apapun yang dipilih dalam hari bahagia, baik tradisional maupun modern, ingatlah untuk menyelaraskan warna gaun tersebut dengan kulit Anda. Warna putih pucat belum tentu cocok bagi semua orang. Sekarang, banyak gaun pengantin yang dikombimnasikan dengan palet yang menyala, terutama pada gaun pengantin dengan adat tradisional yang seringkali mengombinasikan warna merah dengan warna ivory sebagai aksennya.

7. Sesuai dengan Lokasi Pernikahan
Jika Anda mengadakan acara pernikahan di outdoor, baik itu berada di taman ataupun di dekat pantai, pilihlah gaun pengantin yang akan mudah dikenakan pada hari bahagia Anda. Pilih bahan yang ringan dan juga panjang agar dapat memudahkan ruang gerak Anda.

Comments :

0 komentar to “Tips dan Cara Memilih Gaun Pengantin yang Tepat ”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers