Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Weleh..Ada-ada aja Kafe Ganja Ini



Cannabis coffee shop
Foto : Ist


Ghiboo.com - Tak selang berapa lama mendapat tentangan dari berbagai pihak, kini pemerintah Belanda secara resmi kembali melegalkan pembukaan Cannabis Coffe Shop (kedai penjualan ganja) untuk beberapa kota tertentu di Belanda

Hal ini terungkap dari wawancara walikota Amsterdam, Eberhard van der Laan di koran beraliran kiri di Belanda, Volkskrant. Van der Laan mengatakan kini kota Amsterdam diperbolehkan kembali membuka Cannabis Coffe Shop untuk berjualan.

"Kami sangat menyambut baik atas peraturan baru ini. Oleh karena itu pemerintah kota Amsterdam kembali memberikan ijin kepada 200 kedai Cannabis Coffe Shop di seluruh kota," ungkap Van der Laan, seperti dilansir dari Telegraph, Jum'at (2/11).

"Sebelumnya peraturan tersebut telah mematikan industri pariwisata di kota Amsterdam. Dengan ini diharapkan bisa menghidupkan kembali kegiatan pariwisata di Amsterdam," tambah Van der Laan.

Sebelumnya, pemerintahan koalisi di Belanda berencana untuk membatasi penjualan ganja untuk wisatawan diseluruh Belanda. Hanya penduduk lokal saja yang diperbolehkan untuk membeli dengan menunjukan kartu identitas.

Namun, pemerintah mengeluarkan peraturan baru, hal ini terkait dengan maraknya penjualan psikotropika tersebut secara ilegal. Dengan peraturan baru tersebut, kini wisatawan kembali diperbolehkan membeli ganja, kecuali bila pemerintah kota melarang kota-kota tertentu dalam perdagangan ganja tersebut.

Secara teknis ganja adalah barang ilegal di Belanda, tapi dalam prakteknya Anda bisa membawa sampai 5 gram tanpa perlu khawatir. Namun Anda tak bisa menghisapnya disembarang tempat, barang harap tersebut hanya boleh dinikmati di Cannabis Coffeeshop.

Fenomena Cannabis Coffeeshop di Belanda dimulai pada tahun 1970-an. Saat itu Belanda menyadari bahwa perang terhadap narkoba telah hilang arah dan mereka harus menemukan cara lain untuk mengurangi dampak penyalahgunaan narkoba pada masyarakat.

Comments :

0 komentar to “Weleh..Ada-ada aja Kafe Ganja Ini”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers