Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Neymar Resmi Berkostum Barcelona

Setelah sejak lama saling dihubung-hubungkan, Neymar da Silva Santos Junior atau biasa dipanggil Neymar akhirnya resmi bergabung dengan Barcelona. Pemain asal Brasil itu akan meninggalkan Santos dan segera menandatangani kontrak lima tahun dengan Blaugrana.

“FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Santos untuk (transfer) Neymar da Silva Santos Junior. Pemain Brasil tersebut akan mengenakan (kostum) dengan strip Blaugrana untuk lima musim ke depan,” tulis pernyataan dalam situs resmi Barcelona, Minggu (26/5/2013).

Neymar, yang kini berusia 21 tahun, memang telah menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Tiga klub raksasa yang disebut-sebut berminat mendatangkannya adalah Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munich. Namun, Blaugrana merupakan tim yang paling serius meminang pengoleksi 32 caps bersama Timnas Brasil tersebut.

Neymar sendiri sudah sejak 2009 membela Santos, klub yang  membesarkan namanya. Pemain yang bisa berposisi sebagai penyerang tengah atau sayap tersebut telah memberi enam trofi bagi Santos, yaitu Campeonato Paulista (2010, 2011,  2012), Copa do brasil (2010), Copa Libertadores (2011), dan Recopa Sudamericana (2012).

Rencana petualangan Neymar ke Eropa sendiri memang telah berembus sejak lama, di mana beberapa pihak mengatakan kalau ia sudah saatnya mengembangkan karier ke level yang lebih tinggi. Namun, beberapa pihak lain mengatakan kalau Neymar belum siap untuk berkompetisi di Eropa. Dan, 2013 pun akhirnya menjadi jawaban kapan ia hijrah ke benua biru.

Neymar: Cinta Saya untuk Santos Abadi!

Kendati akan segera bergabung dengan raksasa Spanyol, Barcelona, Neymar tak bisa melupakan cintanya kepada Santos, klub yang sudah sejak lama dibelanya. Sehingga, sebelum benar-benar bergabung dengan Barca, ia pun mengucapkan rasa terima kasihnya pada fans.

Kepindahan Neymar ke Eropa memang sudah ditunggu-tunggu oleh beberapa pihak, mengingat kemampuannya dinilai telah membuatnya siap berlaga di kompetisi yang levelnya lebih tinggi. Kendati demikian, sebenarnya ada beberapa pihak juga yang mengatakan kalau Neymar lebih baik mengembangkan kariernya dulu di Brasil beberapa tahun lagi.

“Feeling saya terhadap klub dan fans tak akan pernah berubah. Itu abadi! Hanya klub seperti Santos FC yang bisa memberi saya segalanya, baik di lapangan atau pun kehidupan di luar lapangan,” tulis Neymar lewat foto di Instagram, yang juga di-post ke akun terverifikasi Twitter miliknya, @Njr92, Minggu (26/5/2013).

“Saya berterima kasih fans yang selalu mendukung saya, bahkan di saat-saat sulit. Gelar, gol-gol, driblling, perayaan gol, dan nyanyian yang fans buat untuk saya akan selalu di hati,” lanjut pemain yang juga sempat dikait-kaitkan dengan Real Madrid dan Barcelona tersebut.

Neymar mulai dipanggil ke tim utama Santos pada 2009, dan ia pun kemudian langsung menjadi langganan skuad utama, bahkan menjadi kunci permainan tim. Ia kemudian memberi enam trofi bagi Santos, yaitu Campeonato Paulista (2010, 2011,  2012), Copa do brasil (2010), Copa Libertadores (2011), dan Recopa Sudamericana (2012).

Comments :

0 komentar to “Neymar Resmi Berkostum Barcelona”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers