Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

10 Asupan Ini Sebaiknya Anda Hindari Jika Ingin Bercinta

Banyak orang mengkonsumsi beberapa makanan agar performa bercinta mereka bisa lebih baik. Tapi, sebaiknya Anda harus lebih selektif karena ada beberapa makanan yang justru bisa 'mengacaukan' aktivitas bercinta Anda.

Seperti dikutip dari Health Me Up, Selasa (13/8/2013), berikut ini sepuluh makanan yang sebaiknya tidak Anda konsumsi sebelum bercinta jika tak ingin kegiatan intim Anda bersama pasangan justru menjadi kacau:

1. Hot Dog

“Kandungan lemak jenuh yang tinggi pada sosis bisa menyumbat arteri penis dan vagina sehingga bisa menciptakan keadaan yang tidak begitu baik untuk waktu bercinta Anda,” kata Jacqueline Richard, PsyD, seorang terapis seks di Santa Barbara, California. Ia merekomendasikan ikan Taco yang mengandung asam lemak omega-3 untuk membantu sistem kardiovaskular dan meningkatkan gairah bercinta.

2. Pepermint

Menurut Dr Richard, bau mulut bisa saja hilang dengan mengunyah peppermint. Namun, mentol dalam peppermint telah terbukti mengurangi kadar testosteron yang mengakibatkan gairah seks menurun. Selain itu mengunyah permen karet rasa peppermint bisa membawa udara ke dalam sistem pernapasan dan membuat Anda bersendawa, padahal justru erangan dan desahanlah yang bisa meningkatkan gairah seks Anda dan pasangan.

“Jika mint adalah suatu keharusan sebelum berhubungan intim, cobalah teh peppermint karena mengandung mentol yang relatif rendah,” ujar Robyn Youkilis, pelatih kesehatan dan pendiri Your Healthiest You.

3. Minuman Tonik

“Minuman tonik, termasuk soda bisa saja membuat perut Anda mengandung gas dan kembung,” kata Yvonne K. Fulbright, PhD, pendidik seks, seksolog dan penulis The Better Sex Guide to Extraordinary Lovemaking. Dr Richard menambahkan bahwa kinin, bahan yang memberi rasa pahit pada air tonik, sementara waktu bisa menurunkan kadar testosteron dan jumlah sperma. Sebagai alternatif, ada baiknya mengganti air tonik dengan teh tanpa gula yang bisa meningkatkan mood dan fokus Anda serta mempromosikan aliran darah yang lebih baik ke seluruh tubuh untuk kegiatan bercinta yang lebih ideal.

4. Kentang goreng

Seperti hot dog, lemak trans pada kentang goreng bisa berdampak negatif terhadap sirkulasi dan kadar testosteron. Kadar garam yang tinggi pada kentang goreng juga bisa membuat pria dengan tekanan darah tinggi sulit untuk ereksi. Bagi orang-orang yang kesehatannya tidak bermasalah, natrium pada kentang goreng bisa menyebabkan kembung.

“Jika Anda ingin makan kentang sebaiknya dipanggang karena itu bisa melepaskan dopamin, zat kimia yang bisa membuat Anda merasa lebih baik,” ujar Dr Richard.

5. Tahu

Menurut Dr Richard, dengan jumlah phytoestrogen nabati yang tinggi, banyak makanan berbahan dasar kedelai, seperti tahu, bisa meningkatkan kadar estrogen di mana jumlah ekstra estrogen justru bisa mengurangi gairah seks pada pria dan wanita. Sebagai alternatif, siapkan panganan vegetarian lainnya seperti telur yang kaya akan vitamin B5 dan B6 serta berguna untuk mengurangi stres dan menyeimbangkan hormon untuk meningkatkan libido.

6. Makanan Kaleng

“Meski bisa jadi solusi sederhana untuk makan malam, makanan kaleng juga merupakan salah satu cara paling sederhana untuk membunuh mood. Kadar natrium tinggi pada makanan kaleng bisa membuat tubuh mengandung banyak gas karena kandungan garam bisa menyebabkan tubuh Anda mempertahankan cairan,” jelas Dr Fulbright. Jika tak ada pilihan lain, Youkilis menyarankan setidaknya cucilah makanan dalam kemasan kaleng tersebut atau disaring kemudian rendam dalam air sekitar 20 menit untuk menghilangkan kandungan garam di dalamnya.

7. Wine

“Alkohol bisa menurunkan kepekaan Anda untuk menyentuh pasangan dan melemahkan orgasme Anda,” kata Dr Richard. Sebuah studi tahun 2008 di University of Washington juga menemukan bahwa pria yang tidak mabuk bisa lebih baik mempertahankan ereksi mereka dibanding pria yang mabuk.

8. Sereal

Memilih sereal untuk sarapan di pagi hari memang bermanfaat bagi kesehatan. Bahkan, sereal bisa membantu tubuh memproduksi hormon peredam stres yang dikenal sebagai serotonin. Dalam jumlah yang sedang, serotonin baik untuk dorongan seksual Anda. Tetapi Dr Richard mengatakan menyantap semangkuk sereal sebelum bercinta justru bisa menurunkan gairah seksual. Selain itu, kandungan serat yang tinggi pada sereal juga bisa meningkatkan kandungan gas pada perut sehingga timbul perasaan tidak nyaman saat bercinta.

9. Makan buah segera setelah makan malam

“Menyesap stroberi setelah makan malam terdengar seksi apalagi dengan tujuan untuk membakar gairah bercinta pasangan. Tapi kenyataannya, mengkonsumsi buah segera setelah makan malam justru bisa menyebabkan masalah perut, seperti kembung, kram dan masalah pencernaan, “ kata Youkilis. Ia menyarankan, lebih baik tunggu setidaknya dua jam setelah makan malam kemudian barulah Anda mulai makan buah.

10. Minuman berenergi

“Meskipun minuman berenergi tampaknya menjadi penambah stamina apalagi sebelum Anda bercinta, tapi dosis gula dan kafein yang tinggi hanya memberi efek ‘lonjakan stamina’ sementara,” kata David Zinczecko dalam karyanya Eat This, Not That series of books . Dengan kata lain, energi yang dimiliki tidak cukup memadai sampai Anda mencapai orgasme. Tak hanya itu, kandungan gula yang tinggi pada minuman berenergi juga bisa menurunkan kadar testosteron dan libido. Youkilis menyarankan sebaiknya minumlah jus kismis hitam yang bisa menjaga kelenjar adrenal untuk meningkatkan serta mempertahankan energi secara alami.

Comments :

0 komentar to “10 Asupan Ini Sebaiknya Anda Hindari Jika Ingin Bercinta”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers