Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Hasil Drawing EURO 2012

Tiga negara raksasa sepak bola Eropa bakal saling bunuh di Grup B Euro 2012. Berdasarkan hasil drawing, Jumat (2/12/2011), grup B menjadi grup neraka, yang dihuni Belanda, Denmark, Jerman, dan Portugal.


Namun, Belanda, Jerman, dan Portugal patut mewaspadai kekuatan Denmark. Meski tak diunggulkan, Denmark mampu menjadi grup babak kualifikasi Euro 2012 lalu. Denmark juga menjadi tim yang memaksa Portugal bermain ekstra hingga babak play-off.

Sementara juara bertahan Euro, Spanyol berada di Grup C bersama Italia, Republik Irlandia, dan Kroasia. Spanyol diprediksi bakal lolos ke babak selanjutnya. Hanya Italia yang menjadi saingan terberat bagi Xavi Hernadez dkk.


Hasil lengkap drawing EURO 2012
Grup A
Polandia
Yunani
Rusia
Republik Ceko

Grup B

Belanda
Denmark
Jerman
Portugal

Grup C
Spanyol
Italia
Republik Irlandia
Kroasia

Grup D
Ukraina
Swedia
Perancis
Inggris

Gelandang atraktif Wesley Sneijder mengakui Belanda berada di grup neraka karena harus menghadapi Jerman, Portugal, dan Denmark. Namun, Sneijder mengaku tak gentar menghadapi lawan-lawan di Grup B Euro 2012.

Dilansir Uefa.com, Sneijder mengatakan Negeri Kincir Angin itu sudah terbiasa berada di grup neraka. "Kami terbiasa berada di grup yang sulit, tapi kami harus melewati ini. Saya tidak ragu bahwa kami akan berhasil melewati grup ini," ujar Sneijder.

Pemain yang merumput di Inter Milan ini menyatakan Belanda harus memenangi duel pertama melawan Denmark. Sebab, laga yang bakal dilakoni selanjutnya sangat berat, yakni menghadapi Jerman dan Portugal.

"Kekuatan di grup ini berimbang. Hal terpenting adalah memenangkan pertandingan pertama, karena akan melawan Jerman dan Portugal di pertandingan berikutnya," ucapnya.

Sementara di Grup C, gelandang timnas Spanyol Fernando Llorente mengatakan, laga pertama menghadapi Italia akan menjadi pertandingan terberat.

"Pertandingan pertama (melawan Italia) akan menuntut banyak dari kami. Laga selanjutnya akan tergantung pada hasil pertemuan itu," kata Llorente.

Comments :

0 komentar to “Hasil Drawing EURO 2012”

Posting Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers