Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Masyarakat Tiga Desa Menunggu Kebun Plasma

Masyarakat Tiga Desa Menunggu Kebun Plasma

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Sarassani

TRIBUNNEWS.COM, TANAH GROGOT - Masyarakat Desa Rantau Atas, Desa Libur Dinding dan Desa Muser, Kecamatan Muara Samu menunggu kebun plasma. Sementara kebun inti perusahaan untuk masyarakat sudah dibangun tahun 2006.

Semestinya, kebun inti dan kebun plasma untuk masyarakat dibangun bersamaan. Masyarakat harus menunggu kebun plasma hingga tahun 2013.

Kepala Desa Rantau Atas, Rapi Agustiani mengatakan, sikap menunggu itu merupakan keputusan bersama warga tiga desa dalam rapat di rumah Ketua Lembaga Adat. Apabila hingga akhir tahun 2013, kebun plasma belum juga didapatkan, warga tiga desa akan menjadikan kebun inti sebagai kebun plasma.

"Sesuai regulasi yang ada, PT Bumi Mulia Makmur Lestari (PT BMML) membangunkan kebun plasma seluas 20 persen dari kebun intinya. Permentan juga mengamanatkan kebun plasma dibangun bersamaan dengan kebun inti, tapi meski kebun intinya sudah dibangun sejak 2006, tidak apa-apa lah kita menunggu hingga akhir tahun 2013," kata Rapi, Jumat (27/4/2012).   
 
Seperti diberitakan, pertemuan membahas tuntutan kebun plasma warga tiga desa sudah digelar delapan kali, terahir berlangsung di ruang rapat Asisten II Setdakan Paser tanggal 1 November 2011.

Dalam rapat yang dipimpin Kabag Ekonomi Paser M Ilmi itu, PT BMML menyatakan komitmennya membangunkan kebun plasma seluas 1.600 hektar di tahun 2013.
 

Comments :

0 komentar to “Masyarakat Tiga Desa Menunggu Kebun Plasma”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers