Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Telkom Incar Perumahan dan Perkantoran

Telkom Incar Perumahan dan Perkantoran

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Fendry Hasari

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) Jambi sedang giat-giatnya memperluas jaringan untuk menggaet pelanggan baru Speedy. Perumahan dan ruko-ruko bisnis jadi target BUMN telekomunikasi tersebut.

Tak heran, beberapa waktu terakhir kerap ditemui proyek penggalian untuk jaringan kabel Telkom tersebut.

Kepala Telkom Jambi, Zarwilis Yunus menyebut, perluasan jaringan itu akan berlanjut hingga tahun depan.

Dijelaskannya perluasan jaringan yang dilakukan Telkom, adalah Proyek Operasional (PO) 1, Proyek Operasional 3, PO 4. PO ini adalah proyek perluasan jaringan ke perumahan, ruko bisnis, dan perkantoran.

“Apabila Proyek Operasional ini sudah selesai, tentu orang akan memasang Speedy di rumah mereka. Sebab, untuk bisa memasang Speedy harus ada jaringan telepon di rumah mereka. Untuk itu, kita memasang jaringan terlebih dahulu,” beber Zarwilis kepada Tribun Jambi, Selasa (24/4/2012).

Proyek multiyears ini akan dilakukan bertahap hingga 2013. Untuk PO 1 difokuskan jaringan merambah ke perumahan yang kini terus bertumbuh, PO 3 menyasar jaringan ke ruko bisnis dan juga perumahan, sementara PO 4 lebih komplet karena selain jaringan ke ruko bisnis dan perumahan juga menyasar perkantoran.

PO 1, akan membangun jaringan ke 1.200 rumah, PO 3 akan memasang jaringan sebanyak 2.580 dan PO 4 sebanyak 5.128 sambungan.

Dengan kondisi itu Telkom menargetkan 25 ribu pelanggan Speedy untuk wilayah Provinsi Jambi. Hingga saat ini, tercatat pelanggan Speedy sebanyak 17.200 orang.

Zarwilis mengatakan target itu dipatok hingga pada 2013 nanti. Mereka menyasar 50 persen dari pelanggan Telkom yang berjumlah 52 ribu orang yang tersebar di Jambi.

"Rata-rata pelanggan Speedy bertambah 500 sampai 700 orang tiap bulannya, orang sudah semakin banyak menggunakan data," ungkap Zarwilis.

Speedy adalah produk Telkom yang selain bisa digunakan untuk komunikasi suara, bisa pula untuk akses data atau internet. Kelebihannya, akses internet tak terganggu sekalipun sedang ada koneksi komunikasi lain.

Ia optimistis permintaan Speedy akan terus naik dikarenakan dunia internet tiada habisnya. Malah ia memiliki ambisi untuk menciptakan Jambi sebagai kota cyber.

Comments :

0 komentar to “Telkom Incar Perumahan dan Perkantoran”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers