Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Google Meluncurkan 5GB “Drive” Online Storage

Google Meluncurkan 5GB “Drive” Online Storage

TRIBUNNEWS.COM  SAN JOSE,  Layanan  Google  menawarkan penyimpanan 5GB, dan muncul sebagai ikon pada desktop Windows dan Mac dimana user tinggal nge- ‘drop’ pada folder tersebut. Layanan ini akan menjadi saingan layanan serupa seperti Dropbox, penyimpanan ‘cloud’ dengan investasi senilai 4 miliar dollar Amerika.

Seorang juru bicara Google menolak mengomentari kebocoran informasi tersebut. Perusahaan ini telah lama dikabarkan akan memberikan layanan tersebut.

Google telah membahas peluncuran layanan sebuah ‘G Drive’ sebelumnya, tetapi perusahaan malah tutup mulut tentang hal ini.   Demikian AP  memberitakan .

Video, dokumen dan musik akan disimpan secara “remotely” di pusat data Google. Google Documents sudah memungkinkan pengguna 1Gb penyimpan file online.

Layanan seperti Dropbox telah menjadi sangat populer bagi user yang menggunakan komputer ‘mobile’, di mana pengguna dapat mengakses file mereka dari mana saja melalui aplikasi atau web browser.

Google GDrive merupakan sebuah jawaban yang rencananya juga akan menjadi kompetitor paling berat storage online lainnya. Sepertinya halnya kebanyakan storage online, Google GDrive menyediakan penyimpanan untuk file dokumen, foto, musik dan file bertipe lainnya.

Google GDrive dapat diakses di manapun, kapanpun dan dengan perangkat apapun, bisa melalui ponsel dan laptop maupun dari komputer desktop, jadi dalam hal portabilitas, Google GDrive akan menjadi kampiunnya.

Cara drag and drop merupakan cara yang paling sederhana untuk memindahkan file di komputer lokal ke komputer remote, untuk itu Google GDrive mengadopsinya sehingga muncul sebuah drive baru (misalnya drive G:) untuk memudahkan

Comments :

0 komentar to “Google Meluncurkan 5GB “Drive” Online Storage”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers