Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Dahlan Iskan Kaget Internet Purwakarta Secepat di Jakarta

Dahlan Iskan Kaget Internet Purwakarta Secepat di Jakarta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan meresmikan Purwakarta sebagai kota Broadband (Broadband City) Telkomsel, Minggu (6/5/2012). Ini adalah kota broadband ke-42 Telkomsel.

Pada kesempatan itu, Dahlan sempat kaget dengan akses internet di ibukota kabupaten tersebut. "Walaupun di Purwakarta ternyata akses internetnya sama cepat dengan di Jakarta ya," kata Dahlan.

Head of Area Jabotabek Jabar Group Venusiana Papasi, Purwakarta adalah  bagian dari 100 kota Broadband yang tahun ini di targetkan oleh Telkomsel, kami menggelar 80 BTS, termasuk diantaranya 40 node B yang tersebar di seluruh pelosok Purwakarta.

"Penggelaran jaringan broadband di Purwakarta ini sejalan dengan program Digjaya IT yang diusung oleh Bupati Purwakarta. Kenyamanan komunikasi telpon dan SMS, serta kemudahan dan kecepatan berinternet menggunakan jaringan broadband Telkomsel tentunya menjadi hal yang di idam-idamkan masyarakat Purwakarta,” kata Venus dalam keterangan tertulisnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa jaringan broadband ibarat sebuah pondasi yang mampu menyokong beragam layanan atau teknologi canggih. Menyadari manfaat dari jaringan broadband nasional, pemerintah juga telah mencanangkan National Broadband Plan berupa pembangunan dan penyebaran jaringan broadband secara nasional.
 
"Hadirnya jaringan broadband di Purwakarta pemerintah dan masyarakat dapat mengambil keuntungan dari manfaat broadband seperti layanan e-goverment, e-education, e-health, cloud computing, dan masih banyak lagi. Tentu saja ini patut disambut gembira, dimana langkah mencerdaskan masyarakat akan teknologi internet bisa semakin mudah dilakukan," tambah Venus.

Menurut data Bank Dunia, kontribusi broadband pada pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) lebih besar dibandingkan dengan layanan telekomunikasi lainnya (seperti fixed, mobile dan internet). Setiap 10 persen peningkatan penetrasi broadband, perekonomian diyakini akan tumbuh 1,3 persen.

Comments :

0 komentar to “Dahlan Iskan Kaget Internet Purwakarta Secepat di Jakarta”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers