Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Inilah 5 Rahasia Untuk Kebahagiaan Hidup


Inilah beberapa rahasia kebahagiaan yang harus Anda renungkan:

Nikmati Hidup Anda

Apakah Anda menikmati setiap momen dalam kehidupan Anda? Entah itu dalam hal pendidikan, pekerjaan atau momen apapun yang menjadi bagian dari hari-hari Anda? Seringkali orang merasa tertekan karena tidak menikmati hidup mereka. Coba lihat segala hal lebih dekat. Tawa anak-anak, hangatnya pelukan keluarga, canda tawa dengan sahabat, semua momen gratis itu bisa membawa kebahagiaan jika Anda bisa menikmatinya.

Berbagi Dengan Sesama

Jadilah manusia yang bisa bermanfaat untuk orang lain. Tapi saya belum kaya, belum punya uang banyak, bagaimana mau berbagi? Jangan menunggu hingga Anda menumpuk kekayaan untuk saling berbagi. Anda bisa berbagi dalam hal apapun untuk orang lain, misalnya mengajarkan bahasa Inggris untuk anak tidak mampu, atau sekedar menyeberangkan jalan orang lanjut usia.

Dengan berbagi, Anda tidak akan kekurangan apapun, Anda justru mendapat kebahagiaan. Bahkan seorang pemulung yang miskin mampu mengadopsi 30 bayi yang dibuang. Percayalah, Tuhan Maha Pemurah.

Senyum

Sudahkah Anda tersenyum hari ini? Senyum adalah cara cepat untuk memicu kebahagiaan. Tidak hanya indah dilihat oleh orang lain, tetapi membuat Anda lebih percaya diri dan bahagia. Orang lebih suka melihat wajah yang dihiasi senyum tulus dan ceria dibandingkan wajah cemberut. Senyum juga bisa menular kepada orang lain. Tunggu apalagi? Ayo tersenyum dan tularkan kebahagiaan itu pada orang lain.

Dekat Dengan Tuhan

Saat Anda memimpikan segala materi yang bisa membuat bahagia, coba ingat kembali, seberapa dekat Anda dengan Tuhan? Apakah Anda tidak pernah absen berdoa? Jangan remehkan kekuatan doa, karena doa tidak hanya sebagai sarana untuk meminta kepada Tuhan, tetapi juga membawa kedamaian dan ketenangan dalam hidup Anda. Doa juga akan membuat Anda semakin dekat dengan Tuhan. Bukankah membahagiakan jika kita selalu dekat dan dilindungi Tuhan?

Semua Berasal Dari Diri Anda

Mungkin tetangga Anda baru membeli rumah mewah, dan Anda berpikir, "Kalau saya punya mobil itu, saya akan bahagia." Apakah Anda yakin? Seringkali kebahagiaan materi hanya bersifat sementara, karena kebahagiaan sesungguhnya ada di dalam diri Anda. Seringkali sesuatu yang dekat tak terasa sehingga rumput tetangga selalu tampak lebih hijau.

Memikirkan masa depan dan menyimpan harapan untuk bahagia pada waktu yang akan datang boleh saja. Tapi jangan lupakan berkah apa saja yang sudah Anda dapatkan saat ini, hari ini, detik ini. Jika Anda bisa merasakan setiap berkah yang diberikan Tuhan, Anda akan selalu dilimpahi kebahagiaan.

Comments :

0 komentar to “Inilah 5 Rahasia Untuk Kebahagiaan Hidup ”

Poskan Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers