Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Video Berjudul Gentleman dari PSY Memecahkan Rekor Youtube, 38 Juta Views dalam 1 Hari

Video klip dari PSY, Gangnam Style adalah video pertama yang dilihat sebanyak 1 miliar kali di Youtube, sebuah pencapaian yang diperoleh di bulan Desember lalu. Meski relatif kurang catchy, video selanjutnya dari rapper Korea itu, Gentleman, kini juga memecahkan rekor Youtube. Situs bagi-bagi video itu mengumumkan bahwa Gentleman memecahkan rekor untuk views terbanyak dalam 1 hari, tepatnya 38 juta views pada tanggal 14 April. Sebagai perbandingan, hanya dalam 4 hari Gentleman dilihat sebanyak 100 juta kali, sementara Gangnam Style memerlukan waktu dua bulan untuk memperoleh angka tersebut.

Sebelumnya rekor views harian terbanyak dipegang oleh video KONY 2012 di bulan Maret tahun lalu. Video dokumenter yang diproduksi oleh Invisible Children itu meraih 31 juta hits pada tanggal 7 Maret 2012. Menurut Youtube, Gentleman menjadikan kata pencarian paling banyak di bulan April, juga sudah menjadi nomor satu di tangga lagu Youtube, menggeser Gangnam Style ke peringkat kedua.

Gangnam Style sendiri menjalani debut tanggal 15 Juli 2012, di bulan November kemudian mengalahkan video Baby dari Justin Bieber yang sudah mengudara sejak Februari 2010. Jika Gentleman masih bisa nge-hits, bisa saja video ini mengalahkan Gangnam Style sendiri. Menurut perwakilan resmi Youtube, Gangnam Style sudah memperoleh pendapatan dari iklan sebesar 8 juta dolar (Rp. 77,7 miliar), dibagi dua sama rata bagi Youtube dan perusahaan rekaman PSY, masing-masing sekitar 4 juta dolar (Rp. 38,8 miliar).

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers
 
Blog Saling Belajar Dan Berbagi